September 3, 2022

Dorong Produktivitas Pelaku Usaha di Tanah Air, Indosat dan Google Cloud Hadirkan Paket UMKM Super Combo

Penulis: Iwan RS
Dorong Produktivitas Pelaku Usaha di Tanah Air, Indosat dan Google Cloud Hadirkan Paket UMKM Super Combo  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan Google Cloud memperkenalkan paket UMKM Super Combo. Produk ini sejalan dengan misi IOH untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia untuk menghubungkan dan memberdayakan para pelaku usaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Langkah ini merupakan bagian dari kemitraaan keduanya yang diumumkan beberapa bulan lalu untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan perusahaan di Indonesia.

“Paket ini akan meningkatkan produktivitas UMKM dan memungkinkan mereka untuk secara kreatif memasarkan produknya ke pasar yang sesuai,” ujar President Director and CEO IOH, Vikram Sinha, melalui rilis yang diterima redaksi.

Paket UMKM Super Combo hadir dengan harga terjangkau yang terdiri dari paket Produktivitas Bisnis dan dan Paket SMS Promosi. Dengan paket Produktivitas Bisnis, pelaku UMKM dapat mengakses Google Workspace, Meet Team Pro, dan Mobile Postpaid dengan kuota besar.

“Dengan paket SMS Promosi, pelanggan dapat memanfaatkan pemasaran berbasis lokasi untuk melibatkan audiens target mereka melalui SMS dengan konten yang relevan,” tuturnya.

UMKM Super Combo dibangun di atas platform komunikasi dan kolaborasi cloud-native Google Cloud yang diklaim terdepan di industri. Melalui Google Workspace menyatukan aplikasi yang disukai orang-orang seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, Sheets, dan lainnya ke dalam satu ruang kerja terintegrasi.

IOH Google Cloud 02

“Dengan pengelolaan akses bawaan tingkat perusahaan, pengelolaan perangkat, perlindungan data, dan enkripsi data, untuk membangun lingkungan kerja jarak jauh yang aman dari mana saja, di perangkat apa pun,” kata Vikram.

Ia menambahkan IOH berkomitmen untuk terus menyediakan lebih banyak produk dan layanan telekomunikasi digital yang memungkinkan para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia.”

Paket UMKM Super Combo merupakan bagian dari Ekosistem One Stop Digital Business dari IOH, sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan berbagai skala perusahaan, termasuk UMKM di Indonesia. Paket ini dan platform digital telah dikembangkan bersama dengan Google Cloud, memanfaatkan keahlian kedua perusahaan.

Vice President Google Cloud Asia Pacific Karan Bajwa, memaparkan, UMKM Super Combo diluncurkan sebagai upaya mendukung pertumbuhan UMKM sebagai pendorong penting bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Inovasi tersebut akan memberdayakan UMKM dalam memfasilitasi lebih banyak karyawan dan memberi produk serta layanan kepada target audience mereka.

“Solusi UMKM bersama dengan Google Workspace yang kami perkenalkan hari ini dan platform marketplace lengkap yang akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang adalah dua tonggak penting yang memperkuat komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung perusahaan lokal di berbagai skala untuk meraih peluang digital baru dan memperkuat daya saing mereka secara keseluruhan,” ungkapnya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS