January 1, 2022

Dari Ajang Kompetisi #IdolaTikTok, Lima Kreator Ini Berkesempatan Menjadi Musisi Profesional

Penulis: Okta
Dari Ajang Kompetisi #IdolaTikTok, Lima Kreator Ini Berkesempatan Menjadi Musisi Profesional  

Mobitekno – Sejak pandemi Covid-19, platform video singkat, TikTok, namanya semakin melambung. Ada banyak talenta-talenta yang memiliki banyak karya muncul di platform TikTok. Oleh sebab itu, guna mendukung para kreator ini, TikTok sering melakukan berbagai tantangan (challenge) di platform video pendek miliknya. Belum lama ini, TikTok bahkan menggelar kompetisi bertajuk #IdolaTikTok. Kompetisi ini diadakan secara eksklusif di platform TikTok bertujuan untuk ‘menemukan’ sekaligus mendukung para kreaktor musik yang ingin menjalani karir sebagai musisi profesional. Dan pada akhirnya, TikTok berhasil mendapatkan lima orang pemenang. Mereka berkesempatan untuk melakukan rekaman lagu serta meluncurkan video musik mereka di TikTok serta platform streaming musik Resso.

Setelah melewati babak penyisihan yang diadakan sejak pertengahan November lalu, lima kreator yang berhasil melaju ke babak final di antaranya @itsmichaelachel dengan karakter suara ‘parau’ yang memberikan efek dramatis pada setiap lagu yang dinyanyikannya; @peliniseveline yang memiliki vokal lembut nan mendayu, ditemani alunan ukulele ciri khasnya; @hanawilianto yang selalu mengawali lagunya dengan kutipan puitis; @malikoendang, rapper pria yang mengangkat seputar kehidupan sehari-hari sebagai materi rap-nya; serta @agnes_jennifer yang telah meng-cover berbagai jenis lagu mulai dari pop, rohani, hingga power ballad.

“Selain menjadi platform tempat berbagi inspirasi dan kebahagiaan lewat video singkat yang kreatif, TikTok juga merupakan destinasi pilihan para kreator yang ingin menunjukkan bakat mereka, salah satunya di bidang musik. Sejalan dengan misi kami untuk terus menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan, program #IdolaTikTok diharapkan dapat menjadi sarana untuk ‘menemukan’ talenta musik baru guna meramaikan industri hiburan di Indonesia,” jelas Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.”

Gambar 1 IdolaTikTok
#IdolaTikTok

Para pemenang

Setelah melalui berbagai penilaian dari segi kualitas video, jumlah views, performa livestreaming, serta jumlah vote dari pengguna TikTok sampai 26 Desember lalu, kreator @agnes_jennifer, @malikoendang dan @hanawilianto berhasil menjadi juara di edisi perdana dari #IdolaTikTok. Pada babak final, ketiga penyanyi ini berhasi mengalahkan peserta dari seluruh Indonesia dengan jumlah total vote mencapai 223,303 suara. Selain memenangkan berbagai hadiah menarik dari TikTok, ketiga juara ini berkesempatan untuk merekam single dan video musik untuk diluncurkan di TikTok dan platform Resso. Demi mendukung mimpi para kreatornya, kesempatan yang sama juga diberikan untuk finalis lainnya, termasuk @itsmichaelachel dan @peliniseveline.

“Sebagai tempat di mana kreativitas berkumpul dan dikembangkan setiap harinya, kami selalu terinspirasi oleh bakat dan cerita dari para kreator kami, termasuk para peserta #IdolaTikTok pada tahun ini. Kami bangga dapat menjadi bagian penting dalam perjalanan karir mereka, dan kami berharap dapat terus mendukung para kreator ini untuk menemukan lebih banyak audiens dan mewujudkan mimpi mereka dengan memanfaatkan kekuatan platform TikTok,” tutup Angga.

Untuk melihat talenta luar biasa dari para finalis dan peserta program #IdolaTikTok dapat mengunjungi tagar #IdolaTikTok yang saat ini sudah mendapatkan lebih dari 1 miliar views. Pantau terus akun resmi TikTok Indonesia untuk menyaksikan single serta video musik dari masing-masing pemenang #IdolaTikTok dengan mengunjungi akun resmi tiktokofficialindonesia (tiktok.com/@tiktokofficialindonesia).

Tags: ,


COMMENTS