April 27, 2021

Jadi Solusi untuk Hunian dengan Ruang Terbatas, Samsung Dryer Ini Bikin Cucian Cepat Kering

Penulis: Desmal Andi
Jadi Solusi untuk Hunian dengan Ruang Terbatas, Samsung Dryer Ini Bikin Cucian Cepat Kering  

Mobitekno – Selain meluncurkan Samsung Smart EcoBubble Washer pada 20 April 2021, Samsung juga memperkenalkan satu perangkat tambahan yang bisa menemani mesin cuci ini, yaitu Samsung Dryer. Ini adalah perangkat yang memudahkan pengguna untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir saat mencuci, apakah di luar rumah sedang dalam keadaan hujan atu mendung. Hasil cucian bisa dikeringkan dengan segera tanpa harus menjemur di luar rumah.

Keberadaan Samsung Dryer juga dapat menjaga kualitas pakaian. Seperti kita ketahui, dengan menjemur di luar ruangan, bisa saja pakaian menjadi cepat pudar akibat terpapar langsung sinar matahari yang terik. Umur pakaian pun menjadi lebih singkat.

Samsung Dryer bisa menjadi pilihan perangkat pelengkap mesin cuci Samsung Smart EcoBubble. Perangkat ini dilengkapi Heatpump Dryer yang dapat mengeringkan pakaian hingga 100% kering dengan temperatur rendah, yaitu di bawah 60 derajat celcius. Dengan begitu, hal ini dapat mengurangi risiko pakaian menjadi rusak atau menyusutkan pakaian. Daya listrik yang digunakan pun masih di bawah 1000 watt sehingga tidak terlalu membebani pemakaian listrik di rumah.

“Samsung Dryer ini bisa menjadi solusi buat pengguna yang memiliki space terbatas di rumahnya, atau tinggal di apartemen yang tidak memiliki ruang menjemur terlalu luas. Dilengkapi dengan Heatpump Dryer yang dapat mengeringkan pakaian tanpa daya listrik yang besar. Ditambah fitur Auto Cycle Link, Dryer dan mesin cuci dapat saling berkomunikasi. Jadi Dryer bisa langsung menyala tanpa harus melakukan banyak pengaturan,” ujar Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Dryer, solusi jitu untuk hunian terbatas

Menariknya, Samsung Dryer ini juga dilengkapi teknologi AI. Sehingga perangkat bisa mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengeringkan pakaian. Perangkat ini juga memiliki Reversible Door dimana pintu Dryer bisa dibuka ke arah kiri atau kanan. Dengan begitu, pengguna tidak akan kesulitan menempatkan Dryer di bagian manapun di dalam rumah.

Jika Samsung Smart EcoBubble Washer dijual mulai dari harga Rp 6.499.000, Samsung Dryer dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 untuk kapasitas 8 Kg.

Tags: , ,


COMMENTS