September 24, 2021

Keren, Brand Smartphone Realme Berhasil Duduki Peringkat 6 Hanya Dalam Waktu 3 Tahun

Penulis: Desmal Andi
Keren, Brand Smartphone Realme Berhasil Duduki Peringkat 6 Hanya Dalam Waktu 3 Tahun  

Mobitekno – Capaian hebat Realme ini berdasarkan laporan terbaru Q2 2021 dari Counterpoint untuk penjualan smartphone dunia. Reakme berhasil meraih peringkat enam dngan total penjualan 15 juta dan mengalami pertumbuhan 135,1% year on Year di Q2 2021. Ini menjadi prestasi bagi Realme karena capaian ini bisa diraih dalam kurun waktu 3 tahun saja.

“Hanya dalam waktu tiga tahun, kami seperti anak sapi yang membangunkan harimau untuk menjadi aktif seperti kami”, ujar Sky Li, Founder and CEO Realme. “Dengan memiliki tim yang rata-rata berumur 29 tahun, kami dapat terus mendobrak seluruh rintangan yang dihadapi dengan niat dan tekat untuk membawa produk terbaik kepada para anak muda di seluruh dunia.” tambahnya.

Raihan prestasi dengan menduduki peringkat 6 brand smartphone dunia ini bukan hal yang mudah untuk diraihh Realme. Hal ini mengingat pasar smartphone dunia sangat kompetitif. Akan tetapi, Realme terus mengembangkan inovasinya sehingga mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Ini termasuk mengembangkan pasar ke 61 negara di dunia sehingga menjadi Top 5 di 18 negara. Rrealme juga menjadi smartphone di urutan pertama untuk Filipina dan Bangladesh, peringkat tiga di Rusia, peringkat keempat di India dan Indonesia, serta peringkat lima di negara-negara Eropa pada Q2 2021. Capaian yang diraih Realme ini semakin memperlengkap prestasi Realme, karena belum lama ini Realme juga mencapai tonggak sejarah 100 juta pengguna di seluruh dunia, berdasarkan riset Strategy Analytics.

Realme capai urutan 6 dunia hanya dalam waktu 3 tahun

“Menjadi vendor smartphone No.6  di dunia dalam waktu yang singkat merupakan prestasi baru bagi kami. Ini semua berkat dukungan pengguna, terutama Realme Fans, yang selalu memberikan masukan maupun dukungan positif untuk produk yang kami ciptakan. Sehingga Realme bisa membuat sebuah perangkat dengan teknologi modern dan berkualitas tinggi berdasarkan minat pengguna,” jelas Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

Saat ini, Realme juga turut bermain di produk 5G dan bahkan memprioritaskannya. Pangsa smartphone 5G Realme juga  berkembang naik dari 8,8% di Q1 menjadi 15,9% di Q2, peringkat ke-3 dunia, menurut data monitor pasar Counterpoint Q2 2021.

Tags: , ,


COMMENTS