June 23, 2021

Lima Smartphone Oppo Ini Sudah Siap Dukung Jaringan 5G di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Lima Smartphone Oppo Ini Sudah Siap Dukung Jaringan 5G di Indonesia  

Mobitekno – Jaringan 5G sudah diperkenalkan di Indonesia. Oleh sebab itu, kini dibutuhkan perangkat smartphone yang dapat mendukung jaringan 5G ini agar bisa digunakan untuk mendapatkan kecepatan internet yang lebih baik. Oppo sebagai brand smartphone yang selalu berinovasi, tidak ketinggalan dalam menyuguhkan berbagai perangkat smartphone yang mendukung teknologi 5G ini. Saat ini, bahkan Oppo telah mempersiapkan lima perangkat yang dapat digunakan konsumen untuk menikmati koneksi internet super cepat. Kehadiran smartphone atau ponsel cerdas 5G sedari awal merupakan bukti kesiapan Oppo sebagai vendor penyedia perangkat untuk mendukung ekosistem Generasi Kelima (5G) di tanah air.

“Sejak dua tahun terakhir, Oppo telah mempersiapkan sejumlah perangkat mulai dari lini seri A, Reno, hingga Find untuk mendukung jaringan 5G. Dengan peluncuran 5G dari operator Indosat pada hari ini di Indonesia, semakin memacu kami untuk menghadirkan ketersediaan pilihan perangkat dengan beragam yang akan bisa dinikmati oleh konsumen Oppo dari berbagai kalangan dengan mudah. Saat ini hampir sebagian besar perangkat Oppo 5G mendukung jaringan 5G Indosat,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Berikut ini lima smartphone Oppo yang sudah mendukung teknologi 5G:

Oppo A74 5G

Ponsel cerdas Oppo A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G. Oppo A74 5G dilengkapi dengan 18W Fast Charging untuk mengisi baterai besar 5000mAh sehingga sangat mumpuni untuk memberikan daya dalam menikmati konten-konten dengan jaringan 5G.

Perangkat lini A series ini memiliki desain premium dengan pilihan warna Fluid Black dan Space Silver. Fitur-fitur pendukung lain di ponsel cerdas seharga Rp3.799.000 ini antara lain kapasitas RAM 6GB LPDDR4X dan ROM 128GB. Di sisi lain, Oppo A74 5G juga dilengkapi dengan 48MP AI Quad Camera (kamera utama 48MP, kamera sudut lebar 8MP, kamera mono 2MP, dan kamera makro 2MP) dan kamera depan 16MP.

Oppo Reno5 5G

Oppo Reno5 adalah smartphone 5G pertama Oppo yang diluncurkan di tahun 2021. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna Galactic Silver dan Starry Black dengan harga resmi Rp5.999.000.

Fitur-fitur menarik yang disertakan di Oppo Reno5 5G antara lain 50W Flash Charging, 90Hz AMOLED Screen, RAM 8GB, dan ROM 128GB. Guna mendukung konektivitas 5G, Oppo Reno5 5G mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G dengan pasokan daya baterai 4300mAh. Desain ramping dengan ketebalan bodi 7,9 mm plus layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz, menjadikan ponsel cerdas ini sebagai alternatif untuk menikmati konten 5G lebih nyaman.Koneksi jaringan 5G Indosat terdeteksi cukup kencang di perangkat Oppo Find X3 Pro 5G.

OPPO Indonesia
Tes koneksi jaringan 5G Indosat

Oppo Find X3 Pro 5G

Oppo Find X3 Pro 5G adalah perangkat 5G kelas flagship yang diluncurkan di bulan Juni 2021. Perangkat ini merupakan perangkat kelas atas Oppo yang dilengkapi dengan porsesor kelas atas untuk mendukung teknologi 5G. Prosesor Qualcomm Snapdragon 888 menjadi kekuatan perangkat ini untuk menjalankan berbagai komputasi dan melahap beragam konten dan game yang memiliki resolusi tinggi.

Oppo Find X3 Pro 5G hadir dalam dua pilihan warna Black Glass dan Blue. Perangkat ini dilengkapi fitur 1 miliar warna baik pada tampilan layar maupun kemampuan kamera ganda dalam menangkap gambar. Fitur lain yang disertakan adalah 12GB RAM, 256GB ROM, 65W SuperVOOC 2.0 Flash Charge, 30W AirVOOC Wireless Charging dan daya baterai 4500 mAh. Perangkat ini dijual dengan harga Rp15.999.000.

Oppo Find X2

Hadir dengan pilihan dua warna menarik Black Ceramic dan Ocean Glass, Oppo Find X2 menjadi salah satu pilihan smartphone yang telah mengusung teknologi 5G. Ponsel cerdas kelas premium Oppo ini membawa teknologi layar Ultra Vision Screen dengan ukuran 6,7 inci, refresh rate 120Hz, sampling rate 240Hz, 3K QHD+ (3168 x 1440 pixel), dan rasio aspek 19,8:9.

Ponsel pintar ini membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dengan RAM LPDDR5 12GB dan ROM 256GB. Di sisi sumber daya tersedia baterai 4200mAh yang dapat diisi penuh dengan 65W SuperVOOC hanya dalam waktu 38 menit. Oppo Find X2 masih bisa dijumpai di jaringan toko online Oppo seharga Rp11.999.000.

Oppo Find X2 Pro

Varian tertinggi dari seri Oppo Find X2 Series ini juga telah dibekali dengan kemampuan untuk mengakses jaringan 5G. Fitur-fitur yang dimiliki Oppo Find X2 Pro ini sebagian besar serupa dengan Find X2 seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 12GB dan ROM 512GB.

Pembeda yang terasa dari Oppo Find X2 Pro adalah pilihan warna Orange Vegan Leather, terbuat dari kulit sintesis yang membuat perangkat terlihat premium. Pilihan warna lainnya adalah Black Ceramic. Sebagai tambahan terdapat fitur Water and Dust Resistance yang sesuai standar IP68 sehingga konsumen dapat membawa Oppo Find X2 Pro sebagai perangkat penunjang aktivitas petualangan alam bebas.

Oppo Find X2 Pro juga menyertakan teknologi pengisian daya 65W SuperVOOC untuk menyetrum baterai 4260mAh secara penuh dalam waktu 38 menit. Ponsel cerdas flagship Oppo ini saat diluncurkan pertama kalinya dibanderol dengan harga Rp17.999.000. Sayangnya, saat ini perangkat ini sudah dalam status discontinued.

“Kami mengucapkan selamat atas peluncuran jaringan 5G Indosat hari ini. Dengan kehadiran jaringan 5G Indosat, maka akan semakin banyak konsumen yang akan mendapatkan manfaat dari jaringan 5G di Indonesia. Selaras dengan hal tersebut, Oppo juga akan terus berupaya menyediakan berbagai perangkat berteknologi 5G yang tak hanya sebatas smartphone namun juga menyasar pada Internet of Things (IoT) agar ekosistem 5G yang akan terbangun di Indonesia kian bermanfaat dalam mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari,” tutup  Aryo.

Tags: , , , , ,


COMMENTS