June 23, 2021

AllBest Solusi Sistem Hadirkan Fitur Baru dalam Aplikasi ASIKK

Penulis: Desmal Andi
AllBest Solusi Sistem Hadirkan Fitur Baru dalam Aplikasi ASIKK  

Mobitekno – PT Albest Solusi Sistem baru saja memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi Kehadiran karyawan (ASIKK). Aplikasi yang dirilis pada 10 Mei 2020 ini merupakan aplikasi absensi digital berbasis cloud server. Kini sudah digunakan lebih dari 5.000 perusahaan di Indonesia, termasuk F&B, Rumah Sakit, hingga UMKM.

Aplikasi ASIKK ini menggunakan sitem HRIS (Human Resource Integrated System) yang berbasis aplikasi presensi online. Ini dapat memberikan kemudahan bisnis bagi perusahaan dan administrasi karyawan.

“Peluncuran ASIKK didasari oleh kebutuhan akan sistem absensi yang efisien dan efektif baik dari sisi penggunaan maupun pemeliharaan. Penggunaan ASIKK menjadikan proses absensi lebih mudah baik bagi HRD sebagai pengguna maupun karyawan. Selain itu, absensi karyawan tidak akan terkendala oleh pemadaman listrik dan perusahaan juga dapat menghemat biaya pemeliharaan.” Kata Iswahyudi, Direktur PT Allbest Solusi Sistem.

ASIKK dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore dan App Store. Aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan memonitor aktivitas karyawan melalui beragam fitur, karyawan dapat melakukan pencatatan kehadiran dan perencanaan izin kerja, serta update berbagai informasi secara praktis dan cepat hanya dalam satu genggaman yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

ASIKK Website 003
Aplikasi ASIKK yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan untuk mempermudah sistem absensi

Dengan biaya mulai dari Rp. 5.500,-/bulan, karyawan sudah bisa melakukan presensi secara mobile dengan jumlah minimal dua user hingga tak terbatas. Biaya berlangganan ini berlaku setiap bulan pemakaian. ASIKK juga memberikan jaminan sistem yang aman, mampu menghindari kecurangan dalam presensi dan menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang ingin menggunakan aplikasi secara permanen dengan sistem secara private (white label).

Berikut ini beberapa fitur baru ASIKK:

  • Presensi digital, dilakukan untuk pencatatan kehadiran kapan saja dan di mana saja. Data dapat terekam menggunakan: geofence yang secara spesifik dapat menentukan titik lokasi presensi secara aktual. Face detection presensi menggunakan sistem deteksi wajah pada penggunanya dengan foto selfie melalui smartphone. Device Lock, sistem keamanan yang dapat digunakan hanya untuk satu perangkat smartphone dalam satu akun (meminimalisir kecurangan absensi). Biometric, log in dapat dengan mudah menggunakan sidik jari.
  • Manajemen Karyawan, dapat mengelola administrasi karyawan serta informasi secara digital, tanpa investasi tinggi dengan didukung keamanan penyimpanan data yang terpusat dan terjamin. Dapatkan insight serta analisa kinerja karyawan melalui berbagai tampilan dashboard dan laporan yang disajikan.
  • Manajemen Cuti, untuk melakukan pengajuan cuti/izin serta cek status persetujuan dari atasan hanya dengan melalui smartphone.
  • Manajemen Jadwal Kerja, pembuat jadwal shift kerja dapat mendukung optimalisasi produktivitas karyawan. Kelola jadwal kerja dengan lebih mudah sesuai dengan pembagian jadwal (shift).
  • Pop News (Informasi Perusahaan) sebagai media komunikasi antara perusahaan dengan karyawan secara real time dan tepat sasaran hanya dengan membuat artikel/berita perusahaan, karyawan dapat mengakses informasi perusahaan terbaru.
  • Payroll, sistem penggajian karyawan dalam aplikasi yang fleksible dan dapat diakses online. ASIKK mempermudah perhitungan gaji karyawan, termasuk THR, bonus dan komponen pendapatan lainnya. Dengan Payroll ASIKK, perusahaan juga dapat menghitung jumlah lembur berdasarkan jam kerja tambahan sesuai presensi karyawan.
  • Lembur, dilengkapi untuk mempermudah pengajuan dan manajemen waktu sistem lembur.

 

 

Tags: ,


COMMENTS