July 17, 2021

PPKM Darurat Masih Berlaku Saat Idul Adha 1442H, Lazada Ajak Masyarakat Berkurban Secara Online

Penulis: Desmal Andi
PPKM Darurat Masih Berlaku Saat Idul Adha 1442H, Lazada Ajak Masyarakat Berkurban Secara Online  

Mobitekno – Lazada sebagai salah satu pemain ecommerce di Indonesia turut mendukung berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa daerah di Indonesia. Oleh karena itu, jelang hari raya Idul Adha 1442H yang jatuh pada 20 Juli 2021, Lazada pun menganjurkan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan kurban secara online.

Peran ecommmerce di tengah PPKM Darurat menjadi semakin penting dan dibutuhkan. Hal ini karena masyarakat cukup membeli barang dari rumah saja. Dengan begitu, dapat mengurangi mobilitas masyarakat Indonesia.

“Kami mendukung kebijakan Pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berkegiatan dari rumah, demi menekan laju penyebaran COVID-19. Dalam menyambut Idul Adha 1442 H, Lazada menyediakan berbagai kemudahan untuk tetap melakukan kewajiban berkurban secara online melalui kanal Lazada Amanah yang bekerja sama dengan beberapa mitra lembaga terpercaya seperti Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Rumah Zakat untuk masyarakat yang ingin menunaikan kewajiban berkurban,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.

Amanah
Lazada Amanah

“Hadirnya layanan kurban online membuat umat Muslim bisa berkurban dengan mudah, aman dan nyaman. Bahkan untuk kurban online di platform kami, pelanggan bisa menggunakan kode voucher tertentu yang bisa didapatkan di laman Lazada Amanah untuk mendapatkan potongan pembayaran nantinya. Dengan demikian, para pelanggan Lazada tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dan menjalankan kewajiban berkurban dengan mudah, aman, nyaman dan efisien melalui kanal Lazada Amanah di aplikasi Lazada,” tambah Monika.

Lazada Amanah merupakan kanal khusus produk Muslim terkurasi di aplikasi Lazada. Tidak hanya menawarkan koleksi terlengkap untuk seluruh produk kebutuhan Muslim dalam satu kanal, mulai dari produk fesyen, makanan dan minuman, produk kesehatan, perawatan tubuh, serta buku dan lainnya, Lazada Amanah juga menyediakan layanan pembayaran kewajiban zakat, donasi serta kurban. Fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah juga tersedia di kanal khusus ini, menjadikan Lazada sebagai satu-satunya eCommerce yang menyediakan fitur tersebut.

 

Tags: , ,


COMMENTS