July 16, 2021

Covid-19 Merebak, Bogor Supercar Community Ganti Aktivitas Touring dengan Baksos di Sukabumi

Penulis: Desmal Andi
Covid-19 Merebak, Bogor Supercar Community Ganti Aktivitas Touring dengan Baksos di Sukabumi  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Bahkan, varian terbaru, yaitu varian Delta, telah menyebar begitu meluas di Indonesia. Tingginya kasus Covid-19 di Indonesia yang hingga Kamis 15 Juli 2021, angkanya sudah mencapai lebih dari 50.000, membuat berbagai aktivitas yang sifatnya tidak esensial harus ditahan, Hal ini pun dilakukan oleh komunitas Bogor Supercar Community (BSC). Komunitas mobil sport asal Bogor ini menunda rencana mereka untuk melakukan touring “Independence Day” ke Purwokerto.

“Rencananya kami akan melakukan touring ke Purwokerto dengan jarak 354 Km dari Jakarta selama 4 hari. Tetapi mengingat kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya kami tunda,” ujar Donny Pur, Ketua Bogor Supercar Community.

Touring ini sendiri sebenarnya sudah direncanakan oleh para pecinta mobil sport dalam komunitas ini dengan matang sejak jauh-jauh hari. Bahkan, touring akan dilakukan secara unik. Sebagian peserta dalam touring sudah direncanakan akan menggunakan mobil besar atau SUV. Hal ini mengingat trek yang dilalui bukanlah jalan yang biasa, tetapi berliku.

Sebelum adanya PPKM Darurat, mobil-mobil yang sudah terdaftar dalam touring ini jumlahnya cukup banyak dan datang dari berbagai brand, seperti Porsche Cayenne, Porsche Macan, Maserati Levante, BMW X6, BMW x8, Mercedes-Benz GLS 400,  Mercedes-Benz SL 400, Maserati GTS, Aston martin DB9, Ferrari California, hingga Tesla.

Donny Pur, Ketua Bogor Supercar Community

Namun, mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sedang dilakukan Pemerintah Indonesia guna mencegah meluasnya Covid-19, para pencinta mobil sport ini pun mengganti kegiatan touring ke Purwokerto tahun ini dengan aksi sosial, Mereka melakukan kegiatan bakti sosial di beberapa pesantren yang berlokasi di Bogor dan Sukabumi.

“Mengingat situasi dan kondisi terkini terkait covid-19 dan penutupan jalan, maka panitia dan pengurus akan menunda acara ini sampai tahun depan. Sebagai gantinya, hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni berbagi al quran dan karpet serta bantuan tunai dengan menyasar pondok pesantren dan mushola di daerah Bogor dan Sukabumi,” ujar Donny Pur yang juga merupakan CEO PT Global Inti Kapital didampingi oleh Sahrul JK sebagai Sekjen BSC yang juga pemilik beberapa waralaba bisnis kesehatan.

Donny Pur juga menambahkan bahwa di kala hampir semua kegiatan bisnis terhenti karena Covid-19, inilah saatnya semua bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan aksi social apapun dan kemanapun.

“Solidaritas nasional ini tentunya harus lebih digiatkan kembali dalam momen-momen seperti ini sesuai dengan kapasitas masing-masing,” pungkas Donny Pur yang juga merupakan pengusaha hotel di bawah bendera PT Kairos Momentum Kapital dan alumni Unsoed Purwokerto ini.

BSC sendiri memiliki anggota komunitas yang berdomisili di Bogor ataupun memiliki bisnis di seputaran Bogor. Komunitas yang berdiri karena kesamaan hobi ini berfokus pada kegiatan touring, bengkel dan aksi sosial. Dengan member yang berasal dari beragam profesi seperti pengusaha, dokter, lawyer dan eksekutif ini, BSC yakin akan terus berkembang dan bersinergi membangun platform di bidang otomotif.

Tags: , , , ,


COMMENTS