June 4, 2020

Mantap! Bogor Supercar Community Bakal Bikin Aplikasi Bengkel dan Onderdil

Penulis: Desmal Andi
Mantap! Bogor Supercar Community Bakal Bikin Aplikasi Bengkel dan Onderdil  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak pihak menunda aktivitas yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Hal ini karena adanya peraturan PSBB yang membuat banyak batasan bagi orang untuk bepergian. Hal ini juga dialami oleh para pencinta supercar di Bogor. Rencana peresmian klub otomotif Bogor Supercar Community (BSC) yang seharusnya dilakukan pada bulan Juni ini di Hotel Le Eminence Puncak, harus ditunda. Padahal, peresmian ini juga akan diramaikan dengan aktivitas turing perdana ke Bandung.

Pembentukan Bogor Supercar Community ini sendiri berawal dari seringnya pertemuan antara pengguna supercar di kawasan Bogor dan sekitarnya. Dari pertemuan-pertemuan tersebut, akhirnya dibentuk komunitas baru. Empat orang pendirinya adalah Donny Pur sebagai Ketua, Syahrul JK (Sekjen), Bonnie, dan Saleh Hanafi. Dari awal terbentuknya Bogor Supercar Community ini, komunitas yang memiliki homebase di Sentul City ini memiliki pandangan kualitas harus di atas kuantitas. Oleh sebab itu, mereka yang tergabung dalam komunitas ini tidak terlalu mementingkan jumlah anggota yang banyak di.

Para anggotanya yang tergabung merupakan para penikmat superca seperti Ferarri, Lamborghini, Porsche, Aston Martin, dan Maserati. Mereka tinggal di seputaran Bogor dan memiliki bisnis di kawasan tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah pengusaha hotel, pemilik rumah sakit, pemilik perkebunan, pengacara, dan juga pemilik pabrik.

“Keanggotan kami bersifat terbuka sepanjang domisili di Bogor dan punya usaha di Bogor. Rentang usiamnya dari 25 hingga 55 tahun,” ujar Syahrul JK selaku Sekjen BSC.

Sementara itu, Donny Pur, ketua BSC yang juga merupakan petinggi PT Kairos Momentum Kapital, pengembang hotel terbesar di Bali Utara ini juga mengatakan bahwa tujuan dibentuk BSC bukan sekedar untuk hobi saja, tetapi untuk one stop service, yakni memadukan hobi, sosial dan otomotif . Mereka nantinya akan membuat proyek startup yang terkait dengan hobi otomotif mereka.

“Kami bakal bikin aplikasi untuk bengkel dan onderdil supercar. Di situ nanti ada kekhusuan atau keahlian masing-masing. Misalnya ada bengkel khusus knalpot, mesin, interior, ban, velg dan lain-lain,” ujar pria yang kerap disapa dengah panggilan Masbos Kanjeng ini.

Mengenai wabah Covid-19 ini, Donny Pur beranggapan bahwa situasi ini justru memacu mereka untuk melakukan banyak kegiatan sosial.

“Covid-19 memang membatalkan peresmian klub kami. Akan tetapi, pandemi ini justru memacu kami untuk lebih giat mengadakan acara sosial dari klub kami. Kami berharap wabah ini cepat berakhir sehingga rencana-rencana kami ke depan, yang salah satunya adalah perusahaan startup yang bekerja sama dengan salah satu pelumas dapat segera terwujud. Target kami bulan Agustus, tepat di perayaan hari kemerdekaan,” tutup pria yang merupakan lulusan universitas negeri di Purwokerto ini.

Tags: , ,


COMMENTS