February 3, 2021

Desainer Kelas ‘Kakap’ Nobatkan Bugatti Bolide sebagai Hypercar Tercantik di Dunia

Penulis: Muhammad R
Desainer Kelas ‘Kakap’ Nobatkan Bugatti Bolide sebagai Hypercar Tercantik di Dunia  

Mobitekno – Mobil Bugatti Bolide baru-baru ini dinobatkan sebagai hypercar tercantik di dunia dalam ajang Grand Prix de la Plus Belle Hypercar yang diselenggarakan Festival Automobile International. Bugatti Bolide berhasi mengalahkan kandidat lainnya yakni BAC Mono 2, Gordon Murray T50 dan Mercedes-AMG One.

Ajang ini tergolong prestisius karena mengikutsertakan 14 juri dari kalangan desainer internasional. Bahkan dua orang ketua ajang ini adalah desainer kelas kakap, yakni Jean-Michel Wilmotte dan Anne Asensio. Jean-Michel Wilmotte memiliki karya arsitektur yang sangat panjang. Dia merupakan arsitek yang merenovasi museum terkenal di Prancis, Musee de Louvre.

Tidak heran jika penghargaan ini membuat Bugatti bangga.

Stephan Winkelmann, CEO Bugatti menyatakan sangat bahagia karena para arsitek dunia menyukai desain dari Bugatti Bolide dan menobatkannya sebagai hypercar tercantik di dunia.

Bugatti Bolide

“Fokus kami dari awal memang ada pada inovasi dan estetika. Menerima penghargaan ini seperti sebuah pengakuan dari kerja keras kami,” ujar Stephan Winkelmann.

Diketahui Bugatti Bolide dibekali mesin besar 8.000 cc 16 silinder quad-turbo yang juga dipakai Bugatti Chiron, namun sudah melewati sentuhan modifikasi. Konstruksi mobil dibangun menjadi super ringan dan dapat mencapai kecepatan maksimal lebih dari 300 mil per jam atau 482 km per jam. Kecepatan ini membuat Bugatti Bolide merupakan mobil terkencang yang pernah dibuat Bugatti.

Tags: , , , ,


COMMENTS