September 23, 2020

Suzuki All New Ertiga Laris Manis di Meksiko

Penulis: Desmal Andi
Suzuki All New Ertiga Laris Manis di Meksiko  

Mobitekno – Suzuki All New Ertiga memang menjadi salah satu produk Suzuki yang menjanjikan. Sejak pertama kali hadir, kendaraan ini tidak pernah sepi pemesan. Bahkan tidak hanya di Indonesia, masyarakat manca negara juga menyenangi All New Ertiga. Salah satunya adalah Meksiko. Selama Agustus 2020, Meksiko menjadi negara penyumbang ekspor terbesar dengan raihan 1.071 unit dalam bentuk Completely Built Up (CBU). Dan, model All New Ertiga menjadi kontributor terbesar untuk Meksiko dengan perolehan sebesar 591 unit atau 55%.

Selama Agustus 2020, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga berhasil mengapalkan 5.132 unit mobil, baik dalam bentuk CBU maupun Completely Knock Down (CKD). Hal ini membuat Suzuki All New Ertiga menyumbang kontribusi kedua terbesar setelah XL7 dengan jumlah ekspor 1.007 unit CBU dan 780 unit CKD.

“Meski pasar otomotif di beberapa negara termasuk Indonesia masih berjuang di tahun ini akibat pandemi, namun ekspor Suzuki sudah mulai pulih dan mencatatkan angka positif. Kalau di segmen SUV kami ada XL7, di segmen MPV angka ekspor kami masih didominasi oleh All New Ertiga. Bahkan selama Januari – Agustus 2020, All New Ertiga menjadi model dengan kontribusi ekspor tertinggi yaitu 49%,” Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM.

Meksiko menjadi pengimpor All New Ertiga terbanyak di bulan Agustus 2020 dengan total 591 unit. Hal ini karena di dalam negeri tersebut, kendaraan ini cukup menarik masyarakat. Tidak heran, penjualan All new Ertiga di negara Meksiko tumbuh positif dan berhasil terjual 352 uni. Angka ini berhasil membawa All new Ertiga meraih 22% pangsa pasar penjualan ritel MPV di Meksiko untuk Agustus 2020.

Tingginya minat masyarakat Meksiko terhadap All New Ertiga tentunya bukan tanpa alasan. Sebagai kendaraan LMPV yang ditujukan untuk keluarga, All New Ertiga didesain dengan beragam keunggulan seperti kabin yang luas untuk kenyamanan, performa mesin yang irit dengan teknologi HEARTECT, serta proteksi maksimal hingga berhasil meraih rating lima bintang dalam kategori Child Occupation Protection melalui uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries 2019 (ASEAN NCAP).

“Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk buatan Indonesia diterima dengan baik oleh dunia internasional. Hal ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan produk dengan kualitas berstandar internasional serta terus meningkatkan volume dan pasar ekspor sebagai upaya membantu pemerintah untuk memulihkan kembali ekonomi dan pasar otomotif Indonesia,” tutup Aris.

Tags: , , ,


COMMENTS