April 20, 2020

Pertama dalam Sejarah LEGO, LEGO® Technic™ Luncurkan Ducati Panigale V4 R

Penulis: Rizki Romdoni
Pertama dalam Sejarah LEGO, LEGO® Technic™ Luncurkan Ducati Panigale V4 R  

Mobitekno – Bagi kamu yang sedang menjalani masa karantina ataupun PSBB di wilayahmu, tak ada salahnya merangkai LEGO untuk ‘membunuh’ rasa bosan dan suntukmu. Apalagi, LEGO kini telah mengeluarkan koleksi terbarunya, yakni LEGO® Technic ™ Ducati Panigale V4 R, dimana Lego Technic memiliki banyak sekali komponen yang fungsinya mirip dengan part asli kendaraan yang ditirunya.

LEGO® Technic ™ Ducati Panigale V4 R memiliki dimensi 12 inci (panjang 32 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 8 cm). ‘Mainan’ ini menjadi model sepeda motor pertama dalam sejarah LEGO® Technic™ yang menyertakan gearbox untuk mensimulasikan berbagai kecepatan dan teknik mengendarai.

Fitur mencolok lainnya adalah stang kemudi dan suspensi yang memberikan pergerakan realistis; juga rem cakram depan dan belakang. Kickstand, pipa knalpot, kaca depan dan dashboard merupakan sentuhan detail yang membuat LEGO ini begitu mirip dengan motor aslinya.

Aurélien Rouffiange, Senior Designer of LEGO Technic, mengatakan, “Ducati Panigale V4 R adalah ikon yang elegan dan mahakarya teknologi,”

“Bagi saya mengendarai adalah semua tentang sensasi yang Anda rasakan berhubungan dengan jalan di sepeda motor Anda. Saya harap membangun LEGO Technic model Panigale V4 R memberi Anda kesenangan yang sama. Tidak hanya pengalaman bermain tetapi juga cara untuk belajar tentang mekanik, kekuatan, dan teknologi. Awal dari perjalanan panjang dengan banyak kesenangan dan gairah,” jelas Rouffiange seperti dikutip Mobitekno dari laman Riders Drivemag, Senin (20/4).

Model LEGO® Technic ™ Ducati Panigale V4 R tersusun dari 646 keping balok yang dirancang untuk penggemar berusia diatas 10 tahun. Kabarnya, ‘mainan’ ini akan tersedia mulai 1 Juni dengan harga 59,99 Euro atau setara Rp 1 jutaan. Kalau kamu berminat, bisa langsung mengunjung dealer Ducati, toko online Ducati, toko LEGO, di toko online LEGO, atau di toko retail LEGO.

Tags: , , ,


COMMENTS