January 20, 2020

Ulang Tahun Ke-5, LINE Webtoon Bikin Event Kontes Webtoon 2020

Penulis: Rizki R
Ulang Tahun Ke-5, LINE Webtoon Bikin Event Kontes Webtoon 2020  

Mobitekno – Memasuki tahun ke-5 di Indonesia, LINE WEBTOON, platform webcomic terbesar di dunia dengan lebih dari 60 juta pengguna di seluruh, akan mengadakan Kontes Webtoon terbesar berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’. Acara ini merupakan bagian dari komitmen LINE WEBTOON untuk memberdayakan para kreator komik Indonesia di skala lokal dan global serta mengembangkan industri webtoon di negara ini.

Hana Cha, Kepala Global Webtoon Asia Tenggara, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada semua pembaca LINE WEBTOON di Indonesia dan juga semua kreatorlokal berbakat yang telah tumbuh bersama kami. Tetapi kami tidak ingin berhenti di situ, kami akan terus berupaya untuk menemukan kreator lokal yang berbakat dan bergerak maju untuk menyediakan konten yang menghibur,”

“Oleh karena itu, tahun ini kami mengadakan ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ untuk menemukan beragam kisah cinta dari Indonesia,” ungkapnya.

LineWEB

‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’

LINE WEBTOON sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan di Indonesia untuk mewujudkan komitmen ini, seperti LINE WEBTOON CONTEST 2015 dengan Annisa Nisfihani dan webtoon ‘Pasutri Gaje’ sebagai pemenang, serta Kontes LINE WEBTOON pada 2018 dengan ‘Just Friends’ oleh CL NOV sebagai pemenang. Tahun ini, LINE WEBTOON akan mengadakan kontes ke-3 dengan tema romantis berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ .

Kontes Webtoon 2020 akan dibuka mulai 13 Januari – 30 April 2020, dengan total hadiah hingga Rp 500.000.000 dan pemenang akhir akan diumumkan pada 30 April 2020. Pemenang akhir akan dipilih setelah 3 putaran penjurian. Pemenang babak pertama akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan webtoonists LINE WEBTOON.

Putaran ke-2 akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan juri tamu istimewa yang sangat memahami tentang industri kreatif di Indonesia. Sedangkan babak final akan dilakukan melalui voting pembaca.

​“Kami percaya kreator Indonesia memiliki begitu banyak potensi dan LINE WEBTOON akan senantiasa menyambut para kreator lokal baru Indonesia. Kami berusaha untuk terus menemukan bakat lokal Indonesia dan mendukung mereka agar sukses di pasar global melalui platform kami. Kami berharap bahwa ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’ akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat mengekspresikan serta memperluas kreativitas mereka,”Tutup Hana Cha.

Tags: , , ,


COMMENTS