January 26, 2017

LINE Luncurkan Tiga Komik Digital Pemenang WEBTOON LINE Creativate 2016

Penulis: Eko Lannueardy
LINE Luncurkan Tiga Komik Digital Pemenang WEBTOON LINE Creativate 2016  

MOBITEKNO – Untuk mendukung kreativitas talenta lokal, LINE Indonesia telah meluncurkan karya para pemenang Kompetisi LINE WEBTOON di ajang LINE Creativate 2016 yang berjudul “Pak Guru Inyong” karya Anggoro Ihank (Juara 1), “Sekar x Popular” karya Roket Kertas (Juara III) dan “Lucunya Hidup Ini” karya Bang Gaber, salah satu dari 7 besar finalis di kompetisi.

"Animo para kreator Indonesia terhadap kompetisi LINE WEBTOON di LINE CREATIVATE 2016 meningkat cukup tinggi. Tahun 2015 kami hanya memiliki sekitar 800 peserta kompetisi LINE WEBTOON, namun di tahun 2016 jumlah tersebut meningkat signifikan menjadi 6.000 peserta," ujar Ghina Fianny, Manager LINE WEBTOON Indonesia.

Kumpulan WEBTOON ini mengambil tema ‘slice of life’ yang menceritakan kehidupan sehari-hari yang melekat di kehidupan masyarakat Indonesia. Sebagai contoh, hasil karya Anggoro Ihank dengan judul “Pak Guru Inyong” mengisahkan drama komedi seorang guru honorer bernama Pak Inyong.

Menjadi guru honorer bukanlah pekerjaan yang mudah dilakukan, dengan segala keterbatasan yang ada, Pak Inyong tetap menjalani kewajibannya dengan berbagai cerita lucu bersama murid – muridnya.  Webtoon ini sudah dapat dinikmati pembaca sejak 11 Januari 2017, terbit di hari Rabu dan Kamis setiap minggunya dan telah mendapatkan 141,5K subscribers sampai saat ini.

Selain “Pak Guru Inyong”, WEBTOON hasil karya tim Roket Kertas yang berjudul “Sekar x Populer” juga telah diterbitkan sejak 9 Januari 2017 dan sudah mendapatkan 194,623 likes. “Sekar x Populer” mengisahkan seorang gadis SMA yang berpenampilan culun dan menyukai kakak kelasnya.

Sedangkan untuk webtoon dengan judul “Lucunya Hidup Ini” karya Bang Gaber alias Rizal Fahmi, salah satu dari 7 besar finalis di kompetisi LINE WEBTOON 2016 ini mengangkat cerita yang mengkritisi perilaku–perilaku ‘lucu’ di masyarakat. Komik ini sudah dapat dinikmati pembaca LINE WEBTOON sejak tanggal 13 Januari 2017 dan tayang setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Tags: , , ,


COMMENTS