October 19, 2020

Renault Perkenalkan Mobil Listrik ‘Murah’ dan Hatchback Listrik Terbaru

Penulis: Muhammad R
Renault Perkenalkan Mobil Listrik ‘Murah’ dan Hatchback Listrik Terbaru  

Mobitekno – Salah satu pabrikan mobil Eropa yang memimpin lebih awal dalam hal elektrifikasi, Renault, baru saja meluncurkan hatchback listrik terbarunya yang ramping dan EV (mobil listrik) baru yang murah di bawah merek Dacia.

Pada acara bertajuk “Renault eWays“, Renault mengklaim bahwa kendaraan mereka “didedikasikan untuk mobilitas listrik hari ini dan besok” dan meluncurkan dua kendaraan listrik baru. Siapa saja mereka? Mari kita berkenalan secara singkat.

Renault Mégane eVision

Renault Mégane eVision merupakan hatchback listrik yang akan menjadi basis produksi EV yang akan diluncurkan tahun depan. Renault mengatakan bahwa kendaraan tersebut dilengkapi dengan motor listrik 160 kW yang ditenagai oleh baterai 60 kWh. Dampaknya, kendaraan ini mampu mengisi daya DC dengan cepat pada 130 kW dan memiliki pengisi daya terpasang dengan output maksimum 22 kW.

Di bawah ini adalah beberapa gambar dari Renault Mégane eVision yang sudah dirilis oleh Renault.

Dacia Spring Electric

Kendaraan listrik lainnya yang diperkenalkan Renault adalah Dacia Spring Electric. Mobil listrik ini dilengkapi dengan motor listrik berdaya super rendah 33 kW. Motor tersebut mendapatkan pasokan listrik dari paket baterai 26,8 kWh, tetapi faktor bentuk kecil dan bobot yang rendah, Renault mengatakan bahwa ia masih harus mendapatkan jangkauan WLTP (world harmonized light-duty vehicles test procedure) sejauh 225 km (140 mil).

Sebagai informasi, WLTP adalah standar global yang diselaraskan untuk menentukan tingkat polutan, emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar mobil tradisional dan hibrida, serta jenis kendaraan yang sepenuhnya listrik. Renault mengklaim bahwa itu akan menjadi city car listrik dengan harga terendah di pasar di Eropa.

Dalam sebuah pernyataan, Renault menjelaskan, “Spring adalah sebuah revolusi: Sebagai city car listrik dengan harga terendah di pasaran di Eropa, mobilitas listrik semakin mudah diakses. Dengan tampilan SUV yang disruptif, mobil ini menawarkan ruangan yang lapang, mesin listrik yang sederhana dan dapat diandalkan, serta jarak berkendara yang meyakinkan. Ini adalah city car serbaguna dan praktis,”

Renault memasang harga tak di kisaran € 10.000 yang setara dengan kurang dari US$ 12.000 USD (di bawah 176 juta) dan akan mulai dijual pada musim semi 2021 di Eropa.

Tags: , , ,


COMMENTS