December 16, 2020

Empat Tahun Berturut-turut Nutanix Dinobatkan sebagai ‘Leader’ oleh Gartner Magic Quadrant

Penulis: Rizki R
Empat Tahun Berturut-turut Nutanix Dinobatkan sebagai ‘Leader’ oleh Gartner Magic Quadrant  

Mobitekno – Nutanix, belum lama ini mengumumkan bahwa perusahaan ini telah dinobatkan kembali sebagai Leader oleh Gartner Inc. dalam Magic Quadrant untuk Hyperconverged Infrastructure edisi November 2020. Berkat kemampuan software infrastruktur hyperconverged dan layanan datanya yang komprehensif untuk penggunaan di on-premise dan implementasi di public cloud, serta investasi yang telah dilakukannya pada 12 bulan terakhir untuk mendukung kesuksesan para pelanggan, Nutanix berhak mengklaim pencapaian tersebut.

Semakin banyak perusahaan menuntut agar solusi berbasis software dapat mendorong inisiatif-inisiatif IT penting dan upaya transformasi digital mereka. Oleh karena itu, tahun ini Gartner secara eksklusif memfokuskan Magic Quadrant pada vendor-vendor software hyperconverged infrastructure yang dapat menjalankan solusi mereka di berbagai platform hardware.

Nutanix percaya bahwa hal ini merupakan perubahan penting dalam industri dan menjadi bukti pendukung yang kuat bagi transisi perusahaan dari hardware ke software lebih dari dua tahun lalu.

Rajiv Mirani, Chief Technology Officer, Nutanix, mengungkapkan, “Meskipun ada ketidakpastian global, tahun ini adalah tahun pertumbuhan kuat bagi Nutanix karena para pelanggan kami mengadopsi solusi-solusi IT yang andal, berkinerja tinggi dan hemat biaya untuk mendukung kebutuhan mereka selama masa pandemi COVID-19 dan sesudahnya.

“Saat ini kami terus berinovasi dan memperkuat software Hyperconverged Infrastructure yang kami yakini telah berkontribusi membuat kami dinobatkan sebagai Leader dalam Magic Quadrant tahun ini, sekaligus memperluas infrastruktur hybrid cloud kami ke public cloud yang dimulai dengan AWS,” ia menambahkan.

Penghargaan ini diterima setelah sebelumnya Nutanix menyampaikan beberapa pengumuman penting yang memberi gambaran visi perusahaan untuk masa depan IT, mulai dari peluncuran Nutanix Clusters di AWS, pengumuman Nutanix Clusters di Azure dan peluncuran Karbon Platform Services, solusi multicloud Platform as a Service yang baru.

Nutanix percaya bahwa kunci transformasi digital berada dalam solusi hybrid dan multicloud terpadu yang secara mulus menyatukan IT virtual dan cloud native sehingga berbagai perusahaan memiliki fleksibilitas dan kesederhanaan yang mereka butuhkan untuk sukses.

“Nutanix tidak hanya memungkinkan konvergensi berbagai teknologi, tapi software mereka juga memungkinkan kami mengkonvergensikan berbagai infrastruktur, tim dan peluang,” ujar Kevin Priest, Senior Director, The Home Depot. “Dengan menyatukan berbagai spesialis IT dalam satu grup operasional, kami bisa melihat lingkungan IT secara end-to-end kami, bekerja secara kolaboratif dan membuat keputusan yang lebih baik untuk. Kemitraan kami dengan Nutanix membuat visibilitas, efisiensi dan inovasi IT bisa terwujud.”

Tags: , , , ,


COMMENTS