April 12, 2020

Suzuki New Ignis Resmi Hadir untuk Kaum Urban Indonesia yang Dinamis

Penulis: Desmal Andi
Suzuki New Ignis Resmi Hadir untuk Kaum Urban Indonesia yang Dinamis  

Mobitekno – Suzuki Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meng-update salah satu varian SUV yang cukup populer, yaitu Suzuki Ignis. Melalui sebuah acara yang ditayangkan secara online di akun Youtube resmi Suzuki Indonesia, Suzuki New Ignis secara resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Di model terbaru ini, masyarakat bisa melihat tampilan New Ignis yang semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah dan bergaya muda. Suzuki New Ignis ini juga memiliki interior yang modern. Dengan demikian, New Ignis hadir untuk melengkapi gaya hidup kaum urban di kota-kota besar yang aktivitasnya selalu dinamis.

“Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Ubahan pada New Ignis

Walaupun tampil dengan dimensi yang sama, yaitu yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm, ada berbagai ubahan terbari di sisi eksterior. Bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezelnya, serta bumper belakang, merupakan bagian-bagian yang kini tampil dengan desain baru. Bahkan, bumper belakang kini tampul dengan reflektor dan diffuser.

Untuk urusan dapur pacu, New Ignis dilengkapi dengan mesin K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Wheelbase-nya sepanjang 2.435 mm dengan ground clearence cukup tinggi, yaitu 18 cm. Dengan tingginya ground cllearance ini, New Ignis bisa bermanuver dengan lebih bebas dan fleksibel di berbagai kondisi jalan.

Interior New Ignis
Interior New Ignis

“New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” tambah Dony.

Fitur-fitur baru lainnya yang menambah kenyamanan serta kemudahan diantaranya adalah push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Sementara dari sisi keamanan penumpang, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

Suzuki New Ignis yang hadir dengan 2 tipe, GL dan GX, dilengkapi juga dengan pilihan sistem transmisi manual 5 percepatan dan otomatis. Untuk pasar Indonesia yang cukup beragam, Suzuki Indonesia pun menyadiakan opsi warna yang cukup banyak untuk New Ignis ini. Total ada sembilan pilihan warna menarik. Untuk harganya sendiri, Suzuki Indonesia telah menentukan harga On-the-road untuk area Jabodetabek, yaitu:

  • New Igns GL M/T      Rp171.000.000
  • New Ignis GL AGS    Rp181.000.000
  • New Ignis GX M/T     Rp190.000.000
  • New Ignis GX AGS    Rp200.000.000

 

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS