November 10, 2020

Pandemi Masih Berlangsung, WOM Finance Dorong Masyarakat untuk Bertransaksi Secara Digital

Penulis: Iwan RS
Pandemi Masih Berlangsung, WOM Finance Dorong Masyarakat untuk Bertransaksi Secara Digital  

Mobitekno – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk belum lama ini menggelar ​Public Expose ​atau Paparan Publik tahun 2020 yang rutin digelar setiap tahunnya untuk menyampaikan kinerja Perseroan hingga kuartal ketiga 2020. Bedanya, paparan kali ini digelar secara virtual mengingat situasi pandemik yang masih melanda Indonesia sejak awal tahun ini.

Pandemi COVID-19 mempengaruhi berbagai sektor bisnis bukan hanya di Indonesia tapi juga di banyak negara dunia. WOM Finance jug amengakui dampak pandemi ini dengan terkoreksinya kinerja keuangan perusahaan pada kuartal ketiga 2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meski demikian, hingga kuartal ketiga tahun ini, perseroan masih dapat mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 86 miliar. Perseroan juga berhasil menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor mencapai 98 ribu unit. Diharapkan raihan ini akan meningkat hingga akhir tahun 2020 ini.

Seiring dinamika yang terus terjadi dan perkembangan teknologi ke depan, baik bisnis dan konsumen harus terus beradaptasi dengan melakukan berbagai kegiatan digital dalam banyak aspek.

Menyikapi hal itu, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bagi masayarakat terus melakukan pembaruan dalam teknologi informasi dan pelayanan digitalnya.

Menurut Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance, dalam melakukan akselerasi transformasi digital operasioanl bisnisnya, WOM Finance telah menghadirkan beberapa solusi. Diantaranya melalui beragam layanan pembayaran digital yang didukung beragam marketplace dan digital platform kuat.

“Kami secara terus menerus mengembangkan kerjasama untuk mempermudah layanan kepada konsumen dan efisiensi operasional bagi karyawan,” ujar Zacharia dalam acara Public Expose virtual di Jakarta (5/11/2020).

Di sisi lain, pandemi virus corona (COVID-19) yang masih berlangsung hingga akhir tahun, bahkan bisa hingga awal tahun 2021, WOM Finance mengimbau konsumen untuk mulai melakukan beragam transaksi secara digital melalui melalui berbagai kanal atau layanan pembayaran yang ada.

Misalnya, konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia, seperti melalui transfer bank, Kantor Pos, ATM, hingga melalui cabang-cabang toko retail Indomaret dan Alfamart yang tersebar di berbagai lokasi.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan transaksi pembayaran angsuran berbasis kode QR yang ada pada 16 e-wallet (dompet digital), e-money, dan 22 (dua puluh dua) mobile banking yang didukung oleh Maybank Indonesia.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa online marketplace besar, seperti Tokopedia dan Bukalapak. Konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

“Kami berharap dengan kemudahan akses digital yang kami berikan dapat menghadirkan solusi kemudahan untuk konsumen melakukan transaksi pembayaran dan kegiatan operasional lebih cepat dan efisien,” tambah Zacharia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS