August 26, 2019

Resmikan Kantor Baru, ShopBack Optimis Dua Hal Ini Dicapai Saat ShopFest 2019

Penulis: Rizki R
Resmikan Kantor Baru, ShopBack Optimis Dua Hal Ini Dicapai Saat ShopFest 2019  

Mobitekno – Hanya dalam kurun waktu tiga tahun, ShopBack, platform agregator cashback rewards serta kurator e-commerce berhasil mengantongi pertumbuhan dalam hal transaksi hingga 250% di 2018. Bukan sekadar transaksi, hingga saat ini ShopBack juga telah memberikan cashback lebih dari Rp 117 miliar kepada pengguna di Indonesia. Nilai cashback rewards ini naik dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Sejumlah pencapaian di tahun ini pun akan didukung dengan ekosistem baru melalui peresmian kantor yang lebih luas di area Jakarta Barat, Rabu (21/9). Kantor baru ini nantinya akan menopang strategi ShopBack untuk membangun fitur-fitur cashback rewards dan pencariaan kupon belanja. Fitur-fitur ini guna meningkatkan pengalaman belanja baik online dan offline pengguna di seluruh Indonesia.

Joel Leong, Co-Founder ShopBack yang hadir dalam peresmian kantor baru ShopBack mengungkapkan rasa senangnya. Indonesia, menurut Joel, merupakan salah satu pasar yang menjanjikan di Asia Tenggara, karena pertumbuhan e-commerce yang sangat cepat.

“Dengan perluasan kantor baru ini, saya berharap dapat memperkuat posisi ShopBack sebagai platform cashback rewards terkemuka untuk belanja online di Indonesia,” ucapnya.

Foto 3

Joel Leong, Co-Founder ShopBack

Pencapaian lain yang diraih ShopBack adalah mereka mendapatkan pendanaan sebesar US$ 45 juta atau setara dengan Rp 640 miliar (kurs Rp14.224). Para investor baru termasuk EV Growth, Rakuten, Inc. serta investor lainnya seperti EBDI. Seri pendanaan terbaru ini akan diperuntukan dalam menyederhanakan pengalaman belanja pengguna di platform Shopback, perluas kemampuan data guna memacu personalisasi dan bisnis insight, serta percepatan pertumbuhan di pasar-pasar utama.

“Semester pertama 2019 merupakan masa yang sangat menggairahkan bagi ShopBack di Indonesia,” ujar Joel Leong. “Disamping pertumbuhan bisnis, kami ingin fokus dalam menciptakan pengalaman belanja online tanpa cela dengan mengenalkan beragam fitur-fitur yang memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan penawaran atau pun promo yang sesuai dengan kebutuhan mereka sepanjang tahun.”

Foto 4

Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia

Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia yang juga hadir dalam peresmian kantor baru, menegaskan bahwa pada September mendatang ShopBack akan meluncurkan sebuah festival belanja online, ShopBack ShopFest.

“ShopBack Shopfest merupakan festival belanja online yang diselenggarakan selama 4 bulan lamanya. Festival ini akan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam menjajal belanja online, dimana masyarakat tidak hanya mendapatkan penawaran terbaik tetapi juga mendapatkan cashback yang berlimpah,” ungkap Yolanda.

“Kami optimis melalui ShopFest, jumlah order dan pertumbuhan GMV meningkat dua kali lipat,” Yolanda menambahkan.

ShopBack ShopFest dirancang untuk menjadi tempat perhentian pertama bagi pengguna yang ingin merasakan festival belanja online akhir tahun tanpa repot-repot mencari informasi promo dan potongan harga. ShopBack Shopfest menggandeng 200 influencer untuk edukasi market dan lebih dari 100 mitra e-commerce untuk memenuhi kebutuhan belanja konsumen di Indonesia.

ShopBack bersama mitra ini pun akan memberikan pengaruh terhadap beberapa festival belanja online utama seperti 9.9 Super Shopping Day, 11.11 Single’s Day atau Online Revolution, Harbolnas dan Festival Belanja Natal dan Tahun Baru, dimana konsumen dapat mengeksplorasi beragam promo dan diskon dari e-commerce hanya melalui platform ShopBack.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS