December 20, 2019

Antisipasi Lonjakan Trafik Sebesar 51%, Begini Persiapan Telkomsel Menghadapi Musim Natal dan Tahun Baru

Penulis: Muhammad R
Antisipasi Lonjakan Trafik Sebesar 51%, Begini Persiapan Telkomsel Menghadapi Musim Natal dan Tahun Baru  

Mobitekno – Menghadapi periode Natal dan Tahun Baru serta musim liburan sekolah, Telkomsel terus berusaha secara optimal meningkatkan kualitas layanan mereka. Setiap tahun, Telkomsel terbilang konsisten dalam menghadirkan layanan telekomunikasi yang semakin meningkat, khususnya saat ini.

Telkomsel telah memprediksi bahwa trafik data akan mengalami peningkatan sebesar 26,34%. Prediksi ini didasarkan dari perilaku pelanggan yang berselancar internet, seperti aktivitas media sosial, streaming video, atau streaming musik. Untuk akses layanan berbasis internet sendiri, Telkomsel memperkirakan akan ada kenaikan sebesar 51% dibanding periode sebelumnya.

Kesiapan Telkomsel pun menjadi pertanyaan tersendiri bagaimana mereka bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan setianya. Terhitung sejak hari ini hingga 5 Januari 2020, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa serta aktivitas layanan digital lainnya.

Point of Interest (POI) yang gemuk secara data

GM Network Operation Center Management Telkomsel Ahmad Wahyudi menyatakan bahwa seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (combat) atau BTS Mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat.

“Selain itu Telkomsel juga menghadirkan Posko Telkomsel Siaga di sejumlah titik POI yang diprediksi akan menjadi titik berkumpulnya masyarakat dalam jumlah besar, seperti tempat tempat wisata, rest area, sekitar tempat ibadah dan lain sebagainya,” papar Wahyudi.

“Abis-Abisan Akhir Tahun”

Sementara itu, GM Prime Segment Sales & Care Planning Telkomsel Benny Hamdani menyatakan bahwa Telkomsel akan menggelar program loyalty dengan mengajak pelanggannya untuk “Abis-Abisan di Akhir Tahun” dengan melakukan pembelian paket, melakukan penukaran POIN melalui aplikasi MyTekomsel.

“Poin ini bisa ditukarkan dan pelanggan berkesempatan memenangkan beragam hadiah seperti 4 unit Mitsubishi Xpander, 10 unit Vespa LX 125, 30 unit Samsung Galaxy S10+, 50 unit Samsung A70, ribuan voucher pulsa dan belanja yang masing-masing senilai ratusan ribu rupiah, hingga hadiah utama berupa satu unit mobil BMW 320i. Program ini dapat dinikmati pelanggan mulai dari bulan November hingga Desember 2019,” jelasnya.

Kegiatan penguatan jaringan dan layanan pelanggan Telkomsel ini melengkapi rangkaian program Roadshow NARU 2019 yang telah berlangsung sejak 29 November 2019, dimana Telkomsel juga memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS