May 19, 2019

Hadapi Lonjakan Arus Mudik, Pertamina Tambah 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa

Penulis: Desmal Andi
Hadapi Lonjakan Arus Mudik, Pertamina Tambah 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa  

Mobitekno – Arus mudik yang diprediksi mulai bergerak pada akhir Mei 2019 tentunya akan membuat jumlah kendaraan yang melewati tol Trans Jawa akan turut bertambah. Jalur tol ini akan menjadi jalan favorit bagi para pemudik di pulau Jawa. Oleh sebab itu, Pertamina selaku perusahaan yang menyediakan bahan bakar untk kendaraan sudah menyiapkan diri untuk menghadapi lonjakan arus mudik 2019 I tol Trans Jawa agar perjalanan pemudik bisa tetap lancar. Pertamina pun baru-baru ini menambah 112 titik layanan BBM di jalur tersebut, mulai dari Merak hingga Pasuruan. Layanan BBM yang disediakan mulai dari SPBU regular hingga SPBU modular.

Sebelum arus mudik berjalan, Pertamina pun melakukan peninjauan guna melihat kesiapan titik-titik BBM tersebut. Peninjauan ini dilakukan langsung oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid bersama Komite BPH Migas Saryono dan Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Muhammad Rizwi JH pada Kamis 16 Mei 2019. Hasilnya,sejumlah titik layanan BBM di jalur tol Trans jawa suah siap. Rombongan meninjau sejumlah titik SPBU,  seperti di rest Area KM 57, KM 2017, dan KM 252.

Pertamina SPBU Modular

Pertamina SPBU Modular

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujar Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication Pertamina yang menemani peninjauam tersebut. “Setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga. Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM,” tambah Fajriyah.

Pertamina memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, meskipun melalui jalur tol. Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah. Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas Lelah.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS