May 13, 2019

Mudik 2019, Pertamina Sudah Amankan Pasokan BBM di Jalur Trans Jawa

Penulis: Desmal Andi
Mudik 2019, Pertamina Sudah Amankan Pasokan BBM di Jalur Trans Jawa  

Mobitekno – PT Pertamina Pesero menginformasikan bahwa pasokan BBM di jalur Trans Jawa dalam kondisi cukup. Jalur ini diprediksi akan menjadi jalur favorit untuk mudik 2019. Untuk mendukung kelancara mudik, Pertamina sudah menyiapkan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol,baik dengan SPBU regular maupun SPBU modular.

Kesiapan pasaokan BBM ini pun sudah disaksikan langsung oleh Ignasius Jonan,Menteri Energi daan Sumber Daya Mineral RI saat melakukan peninjauan bersama Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina dan Mas’ud Khamid, Direktur Pemasaran pertamina paa Sabtu, 11/5/2019. Mereka bersama melakukan peninjauan di dua titik SPBU yaitu SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo. Kedua SPBU tersebut sudah beroperasi dan dapat melayani kebutuhan BBM masyarakat yang melintasi jalur tol Trans Jawa.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina. “Pertamina menyiapkan setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga. Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM,” lanjut Fajriyah.

Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah. Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas Lelah.

Tags: , , , ,


COMMENTS