February 19, 2019

Durasi Setahun, PT Dua Kelinci Akan Sponsori Dua Tim Elite eSports Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Durasi Setahun, PT Dua Kelinci Akan Sponsori Dua Tim Elite eSports Indonesia  

Mobitekno – Dua tim elite eSports asal Indonesia, yaitu RRQ dan EVOS Esports baru saja menerima dukungan sponsor dari PT Dua Kelinci melalui dua merek ternama mereka, Sukro dan Krip Krip Tortilla. Tercatat, duo snack paling populer ini menjadi yang pertama masuk ke dunia olahraga elektronik.

Kerja sama ini menjadi langkah awal perusahaan dalam mendukung perkembangan industri dan kompetisi eSports di Indonesia. Hadir dalam pengumuman kerja sama, Edwin Sutiono, Direktur PT Dua Kelinci menyatakan dalam sambutannya, “Kegemaran di dunia eSports semakin meningkat. Selain populer, target segmen yang kami engage juga sama (anak muda). Saya harap dengan dukungan yang kami berikan turut menaikkan eSports di Indonesia,” kata Edwin, di kantor PT Dua Kelinci, Sunter, Jakarta, Senin (18/2).

Sukro, produk yang lebih akrab di telinga dengan nama ‘kacang atom’ akan mendukung RRQ, sedangkan Krip Krip Tortilla, produk keripik jagung bakal mensponsori EVOS. Masing-masing logo dari kedua brand tersebut juga sudah terpasang pada jersey resmi yang dikenakan masing-masing tim.

Foto bareng tim EVOS

Foto bersama tim RRQ

Ketika disinggung mengenai jumlah nilai dukungan Dua Kelinci terhadap dua tim elite eSports Indonesia tersebut, perwakilan manajemen Dua Kelinci menjawab normatif, namun kisi-kisinya disebutkan berjumlah 5% dari total budget pemasaran.

“Besaran nilai sponsorship ini lumayan, namun bila dibandingkan pendapatan Jess No Limit tidak ada apa-apanya,” ujar Theo perwakilan manajemen Dua Kelinci diiringi tawa audiens.

Sebagaimana tujuan perusahaan pada umumnya ketika menjalin kerja sama, yaitu mendapat benefit sebesar-besarnya, namun Dua Kelinci berharap dengan adanya sponsorship ini bisa memberikan mutual benefit. “Karena basis segmen kami sama dengan penggemar eSports, maka kami ingin lebih dekat lagi dalam keseharian para pecinta eSports,” tambah Theo.

Perlu diketahui, kerja sama yang terjalin antara PT Dua Kelinci dengan RRQ dan EVOS akan berjalan selama setahun. Bila prospeknya cerah, tak menutup kemungkinan kemitraan tersebut akan dilanjutkan.

Tags: , , , ,


COMMENTS