February 18, 2019

Menggandeng ESL, Indofood Persembahkan ESL Clash of Nations – Arena of Valor di JIEXpo Kemayoran

Penulis: Rizki Romdoni
Menggandeng ESL, Indofood Persembahkan ESL Clash of Nations – Arena of Valor di JIEXpo Kemayoran  

Mobitekno – Cabang olahraga elektronik atau eSports yang tengah digandrungi kaum muda memang perlu didorong perkembangannya. Dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan, melalui turnamen/kejuaraan lah cara yang paling efektif untuk menggali potensi talenta atlet eSports.

Sebagaimana yang dilakukan oleh ESL, salah satu operator eSports terkemuka di dunia, baru-baru ini mengumumkan digelarnya ESL Clash of Nations – Arena of Valor di Indonesia. Kejuaraan ini akan jadi yang pertama bagi ESL di wilayah Asia Tenggara berkat dukungan Indofood, Acer Predator, Elevenia dan Ottopay.

Bertempat di JIExpo, Kemayoran, ESL Indonesia Championship untuk Arena of Valor dan Dota 2 akan dimulai sejak pagi hari tanggal 29 dan 30 Maret. Dua tim unggulan dari masing-masing game akan bertanding di Grand Finals, dimana para pemenang akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia. Mereka yang bertanding untuk kedua turnamen tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 150,000 (IDR 2 Miliar).

Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia Pacific-Japan dalam sambutannya menyatakan bahwa Indonesia sudah siap melaju menjadi yang teratas di bidang eSports dan bersaing dengan negara-negara maju lainnya. “Tujuan kami adalah untuk memberi peluang agar setiap level punya kesempatan untuk berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan tersebut bagi para pemain,” ucapnya di Jakarta, Jumat (15/2).

Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia Pacific-Japan

“Pagelaran Clash of Nations menandakan saat yang menarik bagi ESL di Indonesia. Dengan dukungan yang telah diperlihatkan di [acara] National Championships kami saja, kami menjadi lebih semangat untuk bisa membawa event sekelas dunia kepada fans lokal.” lanjut Nick.

Dua tim unggulan Arena of Valor dari ESL Indonesia Championship selanjutnya berhak untuk ikut bertanding di ESL Clash of Nations. Disana mereka akan bergabung dengan 4 tim lain dari Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia / Singapura. Babak kualifikasi dari setiap negara akan diadakan secara online pada tanggal 23 dan 24 Februari dengan rincian sebagai berikut:

Thailand: 1 slot
Vietnam: 1 slot
Filipina: 1 Slot
Malaysia / Singapura: 1 Slot

Fierman Authar selaku Corporate Marketing – Head of Consumer Engagement Indofood menyatakan rasa bangga, karena telah dipercaya ESL untuk bekerjasama membawa dan menyelenggarakan kompetisi top level eSports pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Melalui tiga brand kami yakni Pop Mie, Chitato dan Indomilk Good To Go, Indofood akan turut menyukseskan penyelenggaraan ESL Clash of Nations 2019. Kami berharap ajang ini memberikan kesempatan bagi pemain-pemain eSports tanah air untuk berkompetisi dan mengukir prestasi di tingkat Internasional,” kata Fierman.

Selain perhelatan pertandingan, event ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang bisa ditemukan di sekitar area EXPO, termasuk kesempatan untuk para fans berinteraksi bersama tim dan pro player favorit mereka. Elevenia dipercaya sebagai partner ticketing resmi ESL Indonesia. Penjualan tiket untuk ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations – Arena of Valor sekarang sudah tersedia dengan kisaran harga dari Rp 30.000 untuk tiket 1 hari sampai dengan Rp 150.000 untuk tiket premium 3 hari.

Tags: , , , , ,


COMMENTS