June 26, 2018

Ponsel dengan ‘Kamera Terbaik’ Siap Pre-Order 28 Juni. Dua E-Commerce Ini Sudah Buka Harga!

Penulis: Iwan RS
Ponsel dengan ‘Kamera Terbaik’ Siap Pre-Order 28 Juni. Dua E-Commerce Ini Sudah Buka Harga!  

Mobitekno – Huawei Indonesia (PT. Huawei Tech Investment) sudah mendemokan ponsel flaghsip andalannya tahun ini, P20 Pro, sekitar akhir Maret 2018 lalu. Meskipun jarak antara perkenalan lumayan lama (sekitar 3 bulan), Huawei akhirnya memenuhi janjinya dengan merilis ponsel dengan tiga kamera utama (kamera belakang) secara resmi di Indonesia.

Kepastian ini dikonfirmasi setelah undangan peluncurannya mulai disebar ke media dan ciutan Huawei di Twitter yang menyebutkan dua e-commerce yang akan membuka pre-order Huawei P20 Pro dalam dua hari ini.

Sebagai satu-satunya ponsel di dunia yang dilengkapi tiga kamera (tiga lensa), wajar jika kehadiran Huawei P20 Pro cukup dinantikan oleh para enthusiast mobile photography di Tanah Air.

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

Sebenarnya bukan enthusiast saja yang menantikan P20 Pro. Para fotografer dan konsumen biasa pun mungkin cukup penasaran ingin menjajal kemampuan dan kualitas triple camera dari ponsel ini.

Menurut DxO Labs, Huawei P20 Pro berhasil meraih skor DxOMark Mobile total tertinggi (109 poin) di antara ponsel yang beredar saat ini. Skor P20 Pro bahkan unggul 10 poin di atas ponsel Samsung Galaxy S9 (skor 99 poin) yang menjadi salah satu parameter ponsel dengan kamera terbaik .

Lalu kapan pre-ordernya akan dibuka? Catat waktunya, terhitung mulai tanggal 28 Juni ini, Lazada Indonesia dan Erafone akan membuka pre-order Huawei P20 Pro dengan harga Rp 11,999 juta. Dari benner-nya, Lazada secara detail membuka pre-order mulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan Erafone di jadwal yang sama akan melakukan pre-order kurang lebih selama seminggu (28 Juni – 4 Juli 2018).

Sudah pasti akan tersedia penawaran/promo menarik selama masa pre-order, jadi ditunggu saja. Sebagai info, harga pre-order Huawei P20 Pro bergaransi resmi (Rp 11,999 juta) ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga globalnya saat diluncurkan (sekitar Rp 15 juta).

Huawei P20 berlayar AMOLED 6.1 inci (resolusi 1080 x 2240 piksel, aspect ratio 18.7:9) datang dengan spesifikasi anatar lain, chipset octa-core 2.4 GHz Hisilicon Kirin 970 (CPU: 4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53, GPU: Mali-G72 MP12), RAM 6 GB, internal storage 128 GB, dan baterai Li-Po 4.000 mAh.

Kamera merupakan fitur yang paling dijagokan Huawei P20 Pro. Ponsel dengan 3 kamera/lensa (Leica triple camera) terdiri dari lensa monokrom 20 MP (f/1.6), lensa RGB 40 MP (f/1.8), dan lensa telephoto 8 MP (f/2.4). Terdapat pula dukungan fitur OIS, 3x optical zoom, phase detection, laser autofocus, dan LED flash.

Meskipun kualitas foto untuk kondisi standar sudah terlihat keunggulannya, salah satu kekuatan P20 Pro ada pada pemotretan di kondisi minim cahaya (low light). Salah satu kuncinya ada pada cara Huawei menggunakan AI digital image stabilization dan penangkapan cahaya di kondisi gelap selama beberapa saat.

Huawei P20 Pro Triple Camera

Huawei P20 Pro DXOMark

Pengguna yang masih awam atau kurang mahir fotografi tidak perlu khawatir memakai kamera P20 Pro. Berkat asisten AI-nya (disebut Master AI), kameranya dapat mengindentifikasi beragam skenario foto dan mengatur setting-nya secara otomatis untuk hasil terbaik.

Pada update terbaru, kamera P20 Pro juga telah mendukung perekaman video super slow motion 960 fps (720p) seperti halnya Samsung Galaxy S9/S9 Plus. Tidak ketinggalan kamera depan (selfie camera) 24 MP (f/2.0, video1080p) yang mendukung foto selfie dengan beragam mode portrait.

Huawei P20 Pro bukan hanya mengandalkan kamera mumpuni. Huawei juga membuat mendesain bodi ponselnya dengan desain menarik dengan empat pilihan warna, Graphite Black, Midnight Blue, Pink Gold, dan tentunya Twilight yang paling eye-catching.

Bagi pengguna yang doyan memotret dan sedikit jenuh dengan ponsel premium Samsung Galaxy atau iPhone mungkin bisa mempertimbang ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (EMUI 8.1) terbaru ini.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS