October 15, 2018

Google: Aplikasi Kamera Pixel akan Mendukung Mikrofon Eksternal

Penulis: Rizki R
Google: Aplikasi Kamera Pixel akan Mendukung Mikrofon Eksternal  

Mobitekno – Google dilaporkan akan memperbarui aplikasi kamera pada smartphone Pixel-nya yang dapat bekerja dengan mikrofon eksternal saat merekam video. Fitur ini akan datang pada hari Jumat (19/10) mendatang, seperti dilansir dari Android Police.

Seorang karyawan dari tim teknisi aplikasi telah dikonfirmasi bahwa Pixel dikenal sebagai penghasil foto yang luar biasa, dan ‘sentuhan’ Google mengembangkan stabilisasi yang mengesankan untuk video. Tentunya mikrofon Pixel hanya menangkap audio yang baik. Mic eksternal yang dicolokkan ke port USB-C (atau jack headphone untuk Pixel) dapat memecahkan ini.

“Hai, semuanya – disini Isaac dari tim teknik kamera Pixel. Saya telah mengawasi utas ini sejak awal dan memiliki kabar baik. Pada saat yang sama dengan peluncuran Pixel 3 (18 Oktober), kami akan memperkenalkan dukungan untuk mikrofon eksternal terpasang yang kompatibel dengan Android di aplikasi kamera default untuk semua Pixel. Saya harap Anda semua menikmati pembaruan.” tulis insinyur di forum Google.

Beberapa aplikasi kamera Android pihak ketiga seperti Open Camera sudah memungkinkan mikrofon eksternal untuk merekam audio ketika Pixel merekam video. Tetapi memiliki opsi di aplikasi akan bagus untuk vlogger dan orang lain yang menggunakan Pixel sebagai alat pembuatan konten.

Dukungan mic eksternal agak spesifik, tapi yang perlu diingat bahwa Pixel pendahulu juga disetel untuk mendapatkan beberapa fitur perangkat lunak kamera baru yang dipamerkan Google di acara Pixel 3.

Tags: , , , ,


COMMENTS