June 8, 2018

Ga perlu Bingung Nonton Piala Dunia, KLIX TV Hadirkan Live Streaming di Setiap Pertandingan

Penulis: Desmal Andi
Ga perlu Bingung Nonton Piala Dunia, KLIX TV Hadirkan Live Streaming di Setiap Pertandingan  

Mobitekno – Kemeriahan Piala Dunia 2018, ajang sepak bola 4 tahunan tinggal seminggu lagi. Perhelatan ini tentu saja selalu menyisakan beberapa fakta menarik di setiap penyelanggaraannya. DI tahun 2014 saja, tercatat ada 3,2 miliar penduduk dunia yangmenyaksikan pertandingan Piala Dunia. Jumlah ini meningkat hampir 16 ribu kali jika dibandingkan dengan Piala Dunia tahun 1950.

Tentu saja, peningkatan ini ini terjadi karena adanya perubahan perilaku pelanggan dalam menonton siaran televisi. Di zaman modern saat ini, tentu ssaa Internet juga menjadi andalan untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Bahkan, menurut Nielsen, di 2017 akses konten video melalui platform digital tumbuh cukup tinggi, melalui situs seperti YouTube dan Vimeo (58%), portal TV Online (44%), hingga TV Internet berlangganan (28%).

Kini, menjelang bergulirnyaa Piala Dunia 2018, KLIX by Visinesia selaaku pemegang lisensi eksklusif Internet Broadcaster Piala Dunia 2018 pun tidak tinggal diam. Mereka baru saja meluncuran web portal www.klixtv.com dan juga aplikasi obile KLIX TV untuk menonton setiap pertandingan di Piala Dunia 2018 melalui mode Live Streaming. Tentu saja, dengan akses Internet, pertandingan bisa disaksikan kapan saja, dimana saja, secara langsung.

“KLIX TV adaah cara terbaru dan modern untuk menimati tayangan video berkualitas tinggi dengan cepat, mudah, dan terjangkau dengaan tingkat kepuasan tinggi dan nyaris tanpa buffering. Menggunakan teknologi kompresi video yang dimiliki, KLIX TV memungkinkan untuk melakukan streaming video dengan kualitas HD hanya dengaan 500 Kbps,” ujar Yazrie Shukri, Founder KLIX Media Sdn Bhd. “Hal ini akan menghemat kuota data pelanggan sehingga tidak perlu kuatir lagi dalam melakukan streaming konten-konten video berkualitas tinggi. Dengan kuota data yang sama, melalui KLIX TV akan lebih banyak konten video yang bisa dinikmati,” lanjut Yazrie.

KLIX 2

Kiri-kanan: David Khim (CEO FMA), Ros Haniza (CEO KLIX TV), Yazrie Shukri (Founder KLIX Media), Nadhif Kasyvilla (Founder Visinesia), dan M Arif Junaedi (Country Head KLIX TV Indonesia)

Untuk dapat menikmati siaran Piala Dunia dengan berbagai kelebihan tersebut, pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi dengan biaya Rp. 88 ribu (sudah termasuk PPn) untuk keseluruhan 64 pertandingan Piala Dunia yang akan dimulai dari tanggal 14 Juni hingga partai final tanggal 15 Juli 2018. Dan bagi pelanggan yang melakukan registrasi setelah tanggal 12 Juni maka akan dikenakan biaya Rp. 99 ribu.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer, kartu kredit, internet banking dan potong pulsa khusus untuk pelanggan Telkomsel dan XL serta menyusul kemudian untuk Indosat, Smartfren & Three.  Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran dijaringan retail Alfa Mart & Indomart.  Layanan KLIX TV juga bisa dinikmati melalui aplikasi Bukalapak dan tidak menutup kemungkinan juga untuk aplikasi-aplikasi lainnya yang akan kami sampaikan kedepannya.

Selain menyiarkan siaran langsung pertandingan Piala Dunia, di KLIX TV juga akan menayangkan siaran ulang pertandingan-pertandingan pilihan yang sudah berjalan, termasuk highlights, komentator, berita-berita seputar piala dunia, games harian serta gossip secara nonstop 24 jam. Disamping itu sebagai bonus kami akan menyiarkan pertandingan Pra World Cup antara Spanyol dan Tunisia pada tanggal 10 Juni 2018.

Klix byVisinesia merupakan kolaborasi antara PT. Visinesia Digital Indonesia dengan KLIX Media Sdn Bhd.  Nadhif Kasyvilla selaku founder dari Visinesia mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai bentuk nyata komitmen Visinesia dalam memberikan tontonan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia, dan semoga kedepannya bangsa kita bisa menjadi bagian di dalamnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS