February 27, 2017

P10 dan P10 Plus, Amunisi Terbaru Huawei di Industri Smartphone Premium

Penulis: Eko Lannueardy
P10 dan P10 Plus, Amunisi Terbaru Huawei di Industri Smartphone Premium  

MOBITEKNO – Meneruskan keberhasilan P9 Series yang diperkenalkan pada tahun lalu, Huawei benar-benar membuktikan dirinya bahwa mereka tak ingin berhenti menggulirkan smartphone flagship tersebut.

Di sela-sela mejelang gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 yang berlangsung di Barcelonal, Huawei memperkenalkan Huawei P10 dan P10 Plus yang tetap mengusung dukungan kamera iconic dari Leica.

Huawei P10 dengan penyegaran desain 2.5D curved, layarnya sendiri telah dilindungi Gorilla Glass 5 dan sisi belakang dibalut dengan material metal yang solid.

Memiliki bentang layar 5,1 inci IPS dengan resolusi Full HD, Huawei mengemas smartphone ini sedikit berbeda dengan P9 yang sebelumnya memiliki layar 5,2 inci. 

Tak berbeda dengan Huawei Mate 9 yang sudah perkenalkan pada akhir tahun 2016 lalu, P10 juga dibekali dengan prosesor HiSilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage yang luasnya 64 GB.

Tak perlu khawatir, P10 juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat berbagi wadah dengan SIM card dan kapasitas daya tampungnya mencapai 256 GB.

Untuk kebutuhan memotret, smartphone ini masih mengadopsi Dual Camera. Berbeda dengan P9, Huawei membenamkan sensor kamera 12 MP untuk kamera berwarna dan 20 MP untuk monokrom. 

Keduanya juga telah dilengkapi dengan lensa f/2.2, namun untuk dukungan OIS hanya tersedia pada kamera berwarna. Sedangkan untuk kemara depan, Huawei membenamkan sensor 8 MP dengan lensa f/1.9 yang sudah lebih menarik untuk foto selfie.

Masih terkait dengan dukungan fotografi yang disematkan, Huawei juga memperkenalkan mode baru, yakni Potrait Mode yang mengombinasikan mode Variable Aperture dan Beautification. 

Perbedaan lainnya dengan P9, Fingerprint yang ada pada P10 bisa pengguna temukan di bagian depan, tepatnya pada tombol Home. Berkat dukungan EMUI 5.1, pengguna juga dapat menggunakan tombol Home sebagai tombol multifungsi.

Dipasarkan mulai bulan Maret, P10 yang memiliki kapasitas baterai 3.200 mAh ini akan tersedia dalam beragam pilihan warna, seperti Greenery, Dazzling Blue, Rose Gold, Ceramic White, Graphite Black, Mystic Silver, dan Prestige Gold.

Tak kalah menarik, Huawei juga memperkenalkan P10 Plus yang dikemas dengan bentang layar 5,5 inci IPS Quad HD. Smartphone ini juga dibekali Kirin 960 dengan opsi RAM 4 GB + 64 GB atau RAM 6 GB + 128 GB.

Untuk sektor kamera, Huawei P10 Plus tak berbeda jauh dukungannya dengan P10. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4,5G dengan empat antena LTE (4x4MIMO 600 Mbps).

Huawei P10 Plus yang juga telah dibekali sistem operasi Android 7 Nougat dengan EMUI 5.1 akan tersedia dalam pilihan warna Ceramic White, Dazzling Blue, Dazzling Gold, Graphite Black, Mystic Silver, Rose Gold, Greenery.

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? Masuk dalam jajaran smartphone kelas atas, Huawei akan memasarkan P10 dengan harga sekitar Rp 9 jutaan serta P10 Plus 64 GB Rp 10 jutaan dan P10 Plus 128 GB Rp 11 jutaan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS