October 23, 2017

Siap-Siap! Smartphone Mid-Range Huawei Nova dengan Empat Kamera akan Hadir di Indonesia

Penulis: Iwan RS
Siap-Siap! Smartphone Mid-Range Huawei Nova dengan Empat Kamera akan Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Baru-baru ini, Huawei sudah memperkenalkan flagship terbaru Mate 10 dan Mate 10 Pro secara resmi di beberapa negara. Sayangnya konsumen Tanah Air belum kebagian jatah smartphone dengan prosesor Kirin 970 yang piawai dalam komputasi AI tersebut.

Absennya Mate 10 series bukan berarti Huawei masih setengah hati memasarkan berbagai produk smartphone di pasar Indonesia. Strateginya Huawei sejauh ini masih fokus dengan memasarkan beberapa seri entry level (Y-series), mid-range, dan premium (P seories) di pasar Tanah Air. 

Khusus di segmen mid-range (menegah), Huawei membawa kabar menarik bagi pengguna di Indonesia. Pasalnya, smartphone Nova series terbaru akan bersiap hadir di pasaran dengan membawa dua keunggulan utama, yaitu empat kamera kamera (dual camera di depan dan belakang) dan layar penuh (FullView Display) dengan bezel tipis.

Kabar bakal hadirnya smartphone Huawei Nova series ini sempat diinformasikan ke Mobitekno saat media brefing terkait teknologi chipset Kirin 970 di kantor Huawei, Jakarta belum lama ini (17/10/2017).

Fitur empat kamera (dual lensa untuk kamera utama dan kamera selfie) menjadi fitur smartphone menarik di akhir tahun ini setelah vendor lokal Evercoss juga dikabarkan sedang menggarapnya untuk smartphone seri Luna.

Meski belum resmi, smartphone Nova series yang akana dibesut Huawei ini kemungkinan adalah Nova 2i. Hal ini diketahui mengingat belum lama ini, smartphone tersebut (Huawei RNE-L22) baru saja mendapat izin peredaran resmi di Tanah Airsetelah lolos TKDN dan sertifikasi Ditjen Postel Indonesia.

Huawei Nova 2i (RNE-L22) diketahui sebagai smartphone 4G LTE dengan chipset octa-core Kirin 659 yang mengusung layar IPS 5,9 inci (FullView Display) dengan resolusi 1080 x 2160 pixel.

Selain ditunjang prosesor octa-core Kirin 659 (Cortex-A53, 4x 1.7 Ghz, 4x 2,36 Ghz), Nova 2i juga didukung RAM 4 GB, internal storage 64 GB, baterai 3240 mAh dengan sistem  Android 7.0 Nougat (EMUI 5.1).

Pada kameranya, Nova 2i akan dibekali kamera ganda depan kombinasi 13 MP + 2 MP dan kamera ganda belakang dengan kombinasi 16 MP+ 2 MP. Mengenai harga belum diketahui pasti meski akan berada di kisaran Rp 4–5 jutaan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS