March 23, 2017

Aplikasi Ini Buat Layar BlackBerry Sukar Diintip Orang Lain

Penulis: Iwan RS
Aplikasi Ini Buat Layar BlackBerry Sukar Diintip Orang Lain  

MOBITEKNO – Privasi saat berselancar di Internet merupakan hal penting yang menjadi perhatian banyak pihak. Selain di dunia maya, privasi di dunia nyata pun tidak kalah penitngnya, termasuk saat Anda menggunakan smartphone saat berada di kafe, restoran, atau di tempat publik lainnya.

Apabila Anda menggunakan laptop di kafe yang kebetulan ramai (penuh) pengunjung, kenyamanan atau privasi Anda realtif akan terusik. Sama halnya jika Anda menggunakan smartphone di tempat yang kondisinya saam (ramai). Ada saatnya Anda menginginkan apa yang ditampilkan di layar samrtphone tidak atau sukar terlihat oleh orang lain di sekitar Anda.

""

Salah satu solusi yang kerap dilakukan adalah mengurangi tingkat kecerahan layar atau menggunakan privacy screen protector tambahan pada layar smartphone. Namun, BlackBerry juga punya solusi alternatif yaitu melalui aplikasi.

Aplikasi tersebut adalah Privacy Shade yang memblokir, mengaburkan, atau menggelapkan sebagian besar layar agar tidak terlihat orang lain yang berada di sekitar. Pengguna hanya disisakan area (kotak atau lingkaran) kecil yang bisa digeser letaknya di layar.

Level gelap atau transparansi area layar yang ingin ditutupi dapat diatur sesuai keinginan pengguna. Sayangnya, aplikasi Privacy Shade hanya bisa di-install pada smartphone BlackBerry berbasis Android atau BB10 yang dapat menjalankan aplikasi Android.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS