February 19, 2017

Tidak Dapat Update Android Wear 2.0, Pengguna Sony Smartwatch 3 Ajukan Petisi

Penulis: Desmal Andi
Tidak Dapat Update Android Wear 2.0, Pengguna Sony Smartwatch 3 Ajukan Petisi  

MOBITEKNO – Android Wear 2.0 yang dibuat Google memang membawa banyak perubahan untuk funggsi-fungsi dalam sebuah smartwatch. Oleh sebab itu, saat Google memperkenalkan Android Wear 2.0, banyak pembuat smartwatch yang mengonfirmasi bahwa perangkatnya akan mendukung update tersebut. Namun, ternyata ada satu perusahaan besar yang tidak ada dalam daftar update untuk salah satu produk smartwatch-nya, yaitu Sony. Sony tidak merencanakan update untuk smartwatch mereka, Sony Smartwatch 3.

Memang, perangkat smartwatch besutan Sony ini sudah hadir sejak than 2014 lalu. Mungkin saja Sony berpikir perangkat smartwatch 3 miliknya sudah usang dan terlalu tua untuk diupdate e Android Wear 2.0. Namun hal ini berbeda dengan keinginan para pemilik Sony Smartwatch 3. Dikutip dari Ubergizmo, mereka beranggapan walau produknya sudah lama berada di pasar, tetapi dari sisi hardware tidak ketinggalan dengan smartwatch yang ada saat ini. Spesifikasina terbilang tinggi, yaitu prosesor Snapdragon 400, memori 512 MB RAM, dan memiliki NFC, Wi-Fi, GPS, serta sertifikasi IP68. Spesifikasi ini bahkan bisa digunakan untuk sistem pembayaran Android Pay yang ada di Android Wear 2.0.

Petisi untuk update Android Wear di Sony Smartwatch 3

Dalam petisi yang dibuat di Change.Org tersebut juga disebutkan bahwa Sony harusnya mempertimbangkan untuk melakukan update pada Smartwatch 3-nya ini. Para pemilik smartwatch dari Sony ini mengatakan bahwa device seperti Asus Zenwatch 2 dan Moto 360 2nd gen bahkan memiliki spesifikasi yang identik dengan Sony Smartwatch 3. Namun kedua perusahaan tersebut (Asus dan Motorola) melakukan uopdate untuk kedua device-nya.

Dengan adanya petisi ini, para konsumen Sony Smartwatch 3 berharap pihak Sony mau mendengar permintaan update tersebut sehingga perangkat smartwatch Sony ini bisa menggunakan Android Wear 3. Semoga.

Tags: , , , ,


COMMENTS