January 16, 2017

Tahun Ini Volkswagen Akan Kenalkan Banyak Mobil Konsep

Penulis: Desmal Andi
Tahun Ini Volkswagen Akan Kenalkan Banyak Mobil Konsep  

MOBITEKNO – ID Concept, sebuah konsep dari Volkswagen ini sudah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu untuk mengembangkan berbagai mobil listrik untuk masa depan. Keluarga I.D. dari Volkswagen ini juga akan terus dikembangkan pada tahun ini. Semua yang mengandung nama ID akan dibangun pada platform MEB modular yang dirancang khusus untuk mendukung kendaraan listrik.

“Kami akan memperkenalkan kepada publik dua atau tiga ide dengan platform ini untuk beberapa bulan mendatang,” ujar Jurgen Stackmann, pimpinan pemasaran Volkswagen saat diwawancarai Auto Express.

Dikutip dari Leftlane, Auto Expert memprediksikan bahwa dua konsep akan menjadi dasar pengembangan mobil listrik buatan Volkswagen. Kedua konsep tersebut adalah berbasis mobil crossover dan mobil bergaya sport. Kemungkinan besar, Volkswagen akan memperkenalkan keduanua pada Geneva Auto Show untuk mobil sportnya dan Shanghai Auto Showw untuk tipe Crossover.

ID Concept dari Volkswagen sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik pada Paris Auto Show tahun lalu. Saat itu, Volkswagen menunjukkan sebuah mobil konsep bergaya hatchback dengan tenaga baterai yang berbasis Golf. Bahkan, pada minggu lalu, Volkswagen juga memperkenalkan ID Buzz Concept yang membawa desain retro pada gelaran Detroit Auto Show.

Sumber: Leftlane

Tags: , , , ,


COMMENTS