December 13, 2017

Lagu Karya Virgoun Paling Sering Dicari di Google

Penulis: Eko Lannueardy
Lagu Karya Virgoun Paling Sering Dicari di Google  

MOBITEKNO – Seperti biasanya, Google menjelang akhir tahun selalu merilis laporan mengenai pencarian yang dilakukan oleh netizen via Google Search. Tercatat dalam "Year in Search 2017", Surat Cinta untuk Starla adalah yang paling sering dicari oleh netizen di Indonesia.

Diposisi kedua, informasi yang sering dicari oleh netizen Indonesia adalah film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Dan untuk pertama kalinya dalam Year in Search di Indonesia ditempati oleh lagu dan film karya anak bangsa.

Dijelaskan oleh Tony Keusgen, Managing Director, Google Indonesia di hadapan sejumlah media di Jakarta, (13/12) bahwa daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia.

"Dengan semakin banyak orang mengenal internet, kita akan melihat lebih banyak konten, kreator dan bisnis lokal bermunculan dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Google berkomitmen untuk membantu mereka ditemukan kapan saja, di mana saja," ucap Tony.

Ada tiga hal utama yang tercermin melalui daftar Google Year in Search tahun 2017. Pertama, orang Indonesia terus mencari konten lokal. Hal ini dibuktikan dengan lagu dan film karya anak bangsa menempati dua peringkat teratas daftar penelusuran terpopuler di Indonesia.

"Cerminan lainnya dari Year in Search 2017 ini adalah terbukanya peluang yang besar bagi talenta dan karya anak bangsa untuk meraih kesuksesan lewat internet. Selain itu, netizen Indonesia juga semakin aktif menggunakan Google untuk menemukan peluang baru," pungkas Tony. 

Google juga merilis video Year in Search 2017 untuk memudahkan netizen melihat kilas balik tren dan peristiwa yang paling menangkap perhatian, baik di Indonesia maupun dunia. Untuk melihat daftar Google Year in Search 2017 di Indonesia dan global, klik tautan berikut ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS