January 9, 2017

Facebook Catat Ada 63 Miliar Pesan Whatsapp di Malam Tahun Baru 2017

Penulis: Desmal Andi
Facebook Catat Ada 63 Miliar Pesan Whatsapp di Malam Tahun Baru 2017  

MOBITEKNO – Malam tahun baru memang identik dengan perayaan, pesta, pergi ke tempat makan, dan menunggu pesta kembang api. Banyak orang yang keluar rumah pada malam tersebut. Dengan demikian, banyak juga orang yang berkirim pesan untuk berbagai keperluan seperti janji bertemu untuk berangkat bersama ke lokasi tempat makan atau saling mengucap harapan untuk tahun 2017 yang akan mereka lalui. Whatsapp sebagai salah satu layanan instant messaging populer di dunia pun turut dimanfaatkan dalam hal berkirim pesan. Bahkan, ada 63 miliar pesan di seluruh dunia yang menggunakan Whatsapp.

Menurut Facebook sebagai pemilik Whatsapp, layanan cross-platform mereka, yaitu Whatsapp menjadi instant messaging paling populer di malam tahun baru 2017. Dari 63 miliar pesan yang menggunakan Whasapp, 8 miliar pesan dikirim dengan tambahan file gambar atau foto. Sementara 2,5 miliar pesan memiliki konten video di dalamnya. Di luar itu, banyak juga pesan yang memiliki konten multimedia lainnya. Jadi, cukup banyak konten multimedia yang mengalir di malam pergantian tahun tersebut.

Facebook sendiri sejak April 2016 memiliki dua layanan instant messaging untuk masyarakat di dunia supaya bisa saling bertukar pesan. Jika dikombinasikan keduanya, Whatsapp dan Facebook Messenger memiliki lebih dari 60 miliar pesan setiap harinya. Whatsapp menjadi instant messaging yang paling dominan bagi Facebook.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , ,


COMMENTS