January 9, 2017

Tepati Janjinya, HMD Global Akhirnya Rilis Nokia 6 di Tiongkok

Penulis: Eko Lannueardy
Tepati Janjinya, HMD Global Akhirnya Rilis Nokia 6 di Tiongkok  

MOBITEKNO – Brand Nokia akhirnya benar-benar menepati janjinya untuk kembali ke pasar smartphone. Seperti yang diumumkan oleh HMD Global selaku "rumah baru" Nokia bahwa mereka telah merilis Nokia 6 yang diperkuat dengan sistem operasi Android 7.0 alias Nougat.

Masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah, Nokia 6 dikemas oleh HMD Global dalam bentuk unibodi dengan balutan material alumunium solid dengan dua kali proses anodizing yang terpisah.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang dibenamkan oleh HMD Global ke dalam smartphone ini? Memiliki bentang layar 5,5 inci Full HD a.k.a 1080p, Nokia 6 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 430 octa core Cortex-A53.

Tak hanya itu, HMD Global juga membenamkan Adreno 505 untuk grafisnya yang dipadukan RAM sebesar 4 GB. Daya tarik lainnya, layar Nokia 6 telah diproteksi dengan 2.5D Gorilla Glass yang melengkung alias curved.

Untuk urusan fotografi, HMD Global melengkapi Nokia 6 dengan kamera utama 16 MP plus PDAF dan lensa F/2.0. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, HMD Global membenamkan sensor kamera 8 MP dengan aperture yang sama.

Internal storage berkapasitas 64 GB tentunya lebih dari cukup bagi pengguna untuk menyimpan semua foto yang diambil. Sayangnya, kemampuan untuk merekam video 1080p hanya @30fps.

Tertarik untuk meminangnya? Anda yang tinggal di luar Tiongkok harap bersabar. Pasalnya, HMD Global secara eksklusif baru memasarkan Nokia 6 di JD.com di Tiongkok pada awal tahun ini dengan harga sekitar US$ 245.

Sumber: GSMArena

Tags: , , , ,


COMMENTS