June 7, 2017

Dukung Penuh Aplikasi 64-bit, iOS 11 Kemungkinan Besar akan Tinggalkan iPhone 5

Penulis: Desmal Andi
Dukung Penuh Aplikasi 64-bit, iOS 11 Kemungkinan Besar akan Tinggalkan iPhone 5  

MOBITEKNO – Apple memang terus mengembangkan sistem operasinya, iOS, agar bisa mendukung penuh aplikasi-aplikasi 64-bit. Inilah salah satu perubahan yang cukup besar pada OS terbaru dari Apple yang kemungkinan besar tidak lama lagi akan dirilis. Namun, dengan perubahan tersebut, ada yang dikorbankan dari produk-produknya yang masih beredar di pasar.

Seperti dilansir Ubergizmo, dengan berbagai pembaharuan di iOS 11, terutama untuk dukungan aplikasi 64-bit, akan ada pergeseran update untuk produk-produknya, Perangkat lawas yang bisa jadi tidak menerima update iOS 11 adalah iPhone 5c, iPhone 5,dan iPad generasi ke-4. Produk-produk ini tidak bisa lagi mendukung penuh aplikasi-aplikas 64-bit.

Sebenarnya, langkah yang akan dilakukan Apple dengan menyingkirkan produk-produk yang masih banyak digunakan ini, disayangan juga oleh beberapa pihak. Namun, demi perubahan ke arah yang lebih baik, Apple akan melakukannya. Dengan begitu, pengguna iPhone atau iPad yang masih menggunakan perangkat lawas tersebut, mereka tidak akan menerima update untuk OS terbaru ini. Perangkat-perangkat ini akan tetap bisa berfungsi dengan OS d bawahnya, seperti iOS 10.3.2. mereka pun tidak bisa berharap untuk mencicipi fitur-fitur terbaru dari iOS.

Tags: , , , ,


COMMENTS