October 6, 2017

iflix Indonesia Punya Pimpinan Baru, Dia Adalah Matthew Collier

Penulis: Eko Lannueardy
iflix Indonesia Punya Pimpinan Baru, Dia Adalah Matthew Collier  

MOBITEKNO – iflix Indonesia kini mempunyai pimpinan baru, dia adalah Matthew Collier yang didaulat menjadi Head of iflix Indonesia. Selanjutnya, Collier sendiri akan bekerja langsung di bawah Head of iflix Asia yang juga baru, Jonas Engwall.

Sebelum didapuk menjadi orang nomor satu di iflix Indonesia, Collier telah memiliki pengalaman regional yang luas dalam memimpin bakat lokal dan mengembangkan bisnis baru di pasar berkembang di seluruh Asia.

Tak hanya itu, lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Collier juga telah ikut serta membangun model bisnis periklanan di Timur Tengah dan Australia. 

Dalam tiga tahun sebagai CEO Y&R Group Indonesia, ia juga berhasil memimpin pertumbuhan pendapatan agensi melalui berbagai bisnis baru, dan meningkatkan keuntungan lebih dari dua kali lipat

Sebelumnya, Collier juga pernah menjabat sebagai CEO Y&R Indochina, di mana ia bertugas untuk mengawasi pertumbuhan agensi yang luar biasa termasuk peluncuran kantor cabang di Myanmar.

"Matthew Collier adalah salah satu pimpinan yang luar biasa, dengan rekam jejak yang terbukti mampu mendorong strategis dan pertumbuhan bisnis ke arah positif," jelas Mark Britt, Co-Founder dan Group CEO iflix.

Britt menambahkan, untuk selanjutnya Collier diharapkan bisa memiliki peran penting dalam kesuksesan iflix di Indonesia, salah satu wilayah yang benar-benar dianggap penting bagi iflix.

"Saya senang dapat mengambil kemudi iflix Indonesia, dan memimpin salah satu pasar terbesar dan paling dinamis bagi iflix. Layanan digital mulai bermunculan di Indonesia, dan tentu saja ini sebuah tantangan yang terbilang menarik," ucap Collier.

Kini tersedia untuk lebih dari satu miliar pengguna di 22 negara di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Hal itu pun menjadikan iflix sebagai pemimpin video streaming di pasar berkembang. 

Tercatat, di Indonesia sendiri pengguna iflix sudah mencapai lebih dari lima juta. Seperti kita ketahui bersama, iflix masuk pasar Indonesia pada tahun 2016 lalu.

Bisa dibilang, potensi pasar Indonesia benar-benar dianggap penting oleh iflix. Ditambah dengan penetrasi internet serta penggunaan perangkat mobile yang terus tumbuh, Collier pun dianggap mampu untuk mendongkrak jumlah pengguna.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS