March 6, 2017

Pemenang IBM Linux Challenge 2016 Siap Bantu Jakarta Smart City Jawab Keluhan Masyarakat

Penulis: Eko Lannueardy
Pemenang IBM Linux Challenge 2016 Siap Bantu Jakarta Smart City Jawab Keluhan Masyarakat  

MOBITEKNO – 

PT Global Infotech Solution dan Pemprov DKI Jakarta menjelang akhir pekan kemarin telah menandatangani perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan IBM Power Linux dan Aplikasi Luman Helpdesk.

Selanjutnya, server serta aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai customer service chatbot otomatis dalam melayani sejumlah pertanyaan yang dilayangkan oleh masyarakat kepada helpdesk Pemprov DKI Jakarta, baik melalui pesan instan (chat) maupun media sosial.

Lumen Helpdesk sendiri merupakan pemenang ajang kompetisi IBM Linux Challenge 2016 yang digelar pada bulan September lalu. Kompetisi ini merupakan inisiasi IBM Indonesia yang bekerjasama dengan Jakarta Smart City dan beberapa mitra lainnya.

PT Global Infotech Solution yang juga merupakan mitra IBM Indonesia mendukung Lumen dalam pengembangan aplikasi tersebut dengan memanfaatkan Server IBM Power Linux S812LC.

"Lumen merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta. Untuk itu, kami perlu mendukung erkembangnya aplikasi tersebut dengan menyediakan server IBM Power linux S812LC," ujar Amon Fernandes, Direktur PT Global Infotech Solution.

Ditambahkan oleh Amon Fernandes, kehadiran Lumen Helpdesk diharapkan juga bisa membantu lebih banyak bagi Jakarta Smart City dalam menjawab sejumlah pertanyaan ataupun keluhan masyarakat Jakarta.

Kehadiran Lumen Helpdesk ke dalam Jakarta Smart City juga disambut positif oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia menegaskan, kehadiran aplikasi ini tentunya sesuai dengan misi Pemprov DKI Jakarta, yakni ingin lebih transparan untuk membantu masyarakat dalam penyebaran beragam informasi yang dibutuhkan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS