October 5, 2017

Didukung Jaringan Datascrip, Haier G7 Semarakkan Pasar Smartphone Satu Jutaan di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Didukung Jaringan Datascrip, Haier G7 Semarakkan Pasar Smartphone Satu Jutaan di Tanah Air  

MOBITEKNO – Haier, produsen raksasa home appliance (peralatan rumah tangga) sempat menarik perhatian saat mengakuisisi divisi home appliance kompetitiornya asal AS, General Electric (GE Appliance) senilai US$ 5.4 miliar pada Januari 2016 lalu.

Meski ambisi globalnya di dunia smartphone tidak setinggi Xiaomi, Huawei, Lenovo atau beberapa produsen smartphone Tingkok lain, Haier sudah mulai menunjukkan minatnya terjun di pasar smartphone global yang ‘gemuk’ dan terus bertumbuh ini. Salah satunya yang diincarnya adalah pasar Tanah Air.

Setelah menghadirkan smartphone mid-range Leisure L7 (layar 5 inci, FullHD 1080p, CPU Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz) di Indonesia pertengahan tahun ini, Haier melalui distributornya di Indonesia, PT. Datascrip, kemali memperkenalkan satu seri baru di segmen entry level, yakni Haier G7.

Smartphone ini cocok bagi kalangan muda (generasi meillennial) yang gemar dengan desain mencolok. Hal ini terlihat dari desain back cover-nya (bodi sisi belakang) yang menarik alias tersedia dengan berbagai pilihan warna. Pilihan warnanya antara lain King (gold), Knight (hitam), Ocean (biru laut), Sun (kuning), dan Tosca (hijau tosca). 

Meski memiliki ukuran layar sama dengan Haier Leisure L7 sebelumnya (5 inci), Haier G7 hanya mengusung resolusi layar HD (1280 x 720 pixel, 2.5D Curved Glass Screen) atau masih di bawah resolusi layar Leisure L7 yang sudah Full-HD (1920 x 1080 pixel).

Haier G7 yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE ini diperkuat prosesor MediaTek MT6737 quad-core 64 bit (CPU ARM Cortex A53 1,25 GHz dan GPU Mali-T720 MP2), RAM 1 GB, internal storage 16 GB, baterai 2.200 mAh (Lithium Polymer), dan didukung OS Android 6.0 Marshmallow.

""

Pada bagian kamera, Haier G7 disematkan dengan sensor 5MP, baik untuk kamera depan dan belakang. Menariknya, kedua kameranya sudah dilengkapi LED Flash untuk pemotretan di kondisi low light.

Salah satu fitur yang ditonjolkan Haier G7 adalah kehadiran teknologi DTS Sound Effect yang diklaim dapat mengoptimalkan output audio untuk memberikan sensasi bagi pengguna saat bermain game dan memutar konten multimedia lainnya.

Dalam rilisnya, Bobby Ivan, Manajer Divisi PT. Datascrip menyatakan bahwa kinerja Haier G7 kian optimal dengan prosesor 64-bit Quad-core dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Kapasitas baterainya juga cukup memadai dalam menunjang kebutuhan komunikasi pengguna sepanjang hari.

Oleh karena Haier telah menggandeng PT Datascrip untuk sistem pemasaran dan purna jual, pengguna smartphone Haier akan didukung oleh 16 cabang service center Datascrip di berbagai kota besar Indonesia. Antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, Semarang, Palembang, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Jambi, Manado, Makassar, Madiun, Banjarmasin dan Yogyakarta.

PT. Datascrip akan menyediakan dukungan garansi selama 18 bulan untuk setiap pembelian Haier G7. Sesuai segmentasinya di entry level, Haier G7 akan dijual di Indonesia seharga Rp 1.149.000.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS