October 4, 2017

10-11 Oktober 2017: Shell akan Gelar Shell Campus Week di ITB Bandung

Penulis: Desmal Andi
10-11 Oktober 2017: Shell akan Gelar Shell Campus Week di ITB Bandung  

MOBITEKNO – Efisiensi energi dalam beberapa tahun ini memang menjadi isu menarik bagi para pelaku industri, terutama otomotif dan sekelilingnya. Tidak terkecuali Shell yang terus mengkampanyekan efisiensi energi ke masyarakat luas. Guna mendukung hal tersebut, Shell pun akan menggelar sebuah festival terbuka untuk umum untuk memperkenalkan brand Shell Indonesia sebagai perusahaan yang peduli terhadap penggunaan energi masa depan.

Festival bertajuk “Shell Campus Week” ini akan digelar di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 10-11 Oktober 2017. Pada festival ini Shell akan menghadirkan Container of Possibilities (CoP), yaitu sebuah kontainer berukuran 20 kaki yang telah diubah menjadi unit yang layak ditinggali dan sudah dilengkapi berbagai teknologi yang efisien dalam penggunaan energi.

Selain container, Shell juga akan menggelar kuliah umum untuk para mahasiswa serta menampilkan mobil-mobil karya mahasiswa yang berlaga di SEM Asia 2017. Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Chairman & president Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi serta Walikota Bandung, Ridwan kamil ini juga akan menjadi event untuk bertukar ide dan gagasan mengenai energi yang akan digunakan di masa depan. Apapun yang akan menjadi solusi energi masa depan akan dibahas luas di festival ini.

Melalui acara ‘Shell Campus Week’ ini kami ingin memberikan gambaran mengenai komitmen Shell untuk membantu dunia memenuhi kebutuhan energi yang berkembang dengan cara yang bertanggung-jawab melalui kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain dengan menampilkan mobil-mobil hemat energi buatan para mahasiswa dari Bandung yang pernah menjadi juara di perlombaan Shell Eco-marathon sebelumnya, maupun yang akan mengikuti Shell Eco-marathon Asia 2018 mendatang,” ujar Haviez Gautama, GM External Relations PT Shell Indonesia.

Di acara tersebut, Darwin Silalahi juga akan berbicara mengenai sebuah gagasan mengenai konsep “A Better Life with A Healthy Planet”. Bahkan, walikota Bandung Ridwan Kamil juga dijadwalkan untuk berbagi ide mengenai konsep Bandung Smart City (kota cerdas), sebuah konsep kota masa depan berbasis teknologi yang menjadi tempat tinggal ideal bagi masyarakatnya dengan penggunaan energi yang efisien dan lebih bersih.  

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS