February 2, 2017

Galaxy S8 akan Dibekali Baterai Berkapasitas Lebih Besar

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Galaxy S8 akan Dibekali Baterai Berkapasitas Lebih Besar  

MOBITEKNO – Smartphpone flagship Samsung tahun lalu, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge sudah dilengkapi baterai (berturut-turut 3.000 mAh dan 3.600 mAh) yang awet digunakan seharian. Meskipun besar kapasitas baterai tidak selalu menunjukkan berapa lama smartphone bisa digunakan pengguna (masih tergantung efisiensi kerja smartphone), langkah Samsung ini patut dipuji mengingat dua seri Galaxy S6 sebelumnya (S6, S6 edge) masih mengusung baterai di bawah 3.000 mAh.

Memasuki tahun dimana Samsung bakal merilis penerus nya, Galaxy S8, langkah positif tersebut tampaknya akan berlanjut dengan kabar yang beredar bahwa Samsung SDI (pemasok baterai Galaxy S8) akan membuat baterai dengan kapasitas lebih besar dari baterai pada Galaxy S7.

Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan diperkuat baterai 3250 mAh, sedangkan baterai Galaxy S8 Plus akan memiliki kapasitas 3750 mAh. Peningkatanya memang hanya sedikit dibandingkan Galaxy S7 dengan baterai 3000 mAh, tapi dengan optimalisasi yang lebih baik di sisi chipset, layar, dan lain-lain, peningkatan ini menjadi cukup signifikan dalam memperpanjang pengoperasian smartphone dalam kesehariannya.

Rencananya, Samsung akan merilis Galaxy S8 dan S8 Plus pada tanggal 29 Maret 2017 dengan ancar-ancar harga di kisaran Rp11 jutaan. Urungnya Samsung merilis Galaxy S8 pada ajang MWC di akhir Februari hingga Maret ini, lebih dianggap sebagai langkah antisipasinya terhadap berbagai faktor yang bakal menghambat distribusi smartphopne flaghsip-nya tersebut secara global.

Tentu masih segar diingata kita bagaiman masalah baterai Galaxy Note 7 akhirnya memaksa Samsung menarik semua produknya tersebut di seluruh dunia. Meski tidak merilis Galaxy S8 di MWC 2017, Samsung masih punya produk andalan baru di ajang tersebut, yaitu tablet Samsung Galaxy Tab S3. Kita tunggu saja.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS