December 1, 2017

Bantu Hemat Kuota Data Pengguna Smartphone, Google Rilis Aplikasi Datally

Penulis: Eko Lannueardy
Bantu Hemat Kuota Data Pengguna Smartphone, Google Rilis Aplikasi Datally  

MOBITEKNO – Google belum lama ini telah merilis satu aplikasi Android terbaru, Datally. Ini merupakan sebuah aplikasi untuk membantu pengguna smartphone mengontrol pemakaian data.

Lewat risetnya, Google menemukan bahwa pengguna smartphone di Indonesia masih banyak yang memiliki kekhawatiran akan paket kuota data yang dimilikinya. 

Jelas, ini merupakan hambatan yang cukup penting, khususnya bagi jutaan pengguna smartphone yang akan mengakses internet dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan hal yang sama juga ditemukan oleh Google di belahan negara lainnya. Bukan hanya khawatir paket kuotanya cepat habis, mereka juga tidak memahami untuk apa saja kuota mereka digunakan.

Tak hanya itu, pengguna smartphone juga mengalami kesulitan untuk mengontrol penggunaan kuota data pada aplikasi yang mereka sukai, seperti aplikasi browsing, chating, jejaring sosial dan beragam aplikasi lainnya.

Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google yang datang ke Jakarta mengatakan, "Misi kami di Google adalah berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi Internet."

Lebih jauh, Caesar menegaskan bahwa untuk itulah Google menciptakan satu aplikasi yang dapat membantu para pengguna smartphone untuk mengontrol pemakaian kuota data. "Kami menyebutnya aplikasi Datally."

Lantas, fitur apa saja yang dibenamkan Google ke dalam Datally? Lewat pemaparannya, Caesar menyebutkan bahwa Datally dilengakpi dengan empat fitur utama, yakni penghemat data, balon penghemat kuota, kelola data dan temukan Wi-Fi.

Sebelumnya, Datally sudah diujicoba di pasar Filipina sepanjang tahun 2017 ini. Bagi Anda yang tertarik menggunakannya, aplikasi ini sudah dapat diunduh di Google Play Store secara cuma-cuma.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS