July 28, 2016

Toyota All New Sienta Diproduksi di Karawang, Pentingkan untuk Kebutuhan Lokal

Penulis: Desmal Andi
Toyota All New Sienta Diproduksi di Karawang, Pentingkan untuk Kebutuhan Lokal  

MOBITEKNO – Mobil berjenis Multi Activity Vehicle, Toyota All New Sienta memang diproduksi di pabrik Toyota, Karawang, Indonesia. Dalam acara All New Sienta Handover pada Selasa, 26 Juli 2016, Henry Tanoto selaku Vice President Toyota Astra Motor mengatakan bahwa pabrik di Karawang akan memproduksi All New Sienta mengikuti permintaan konsumen di Indonesia.

“Kami menargetkan sekitar 3.500 unit bisa terjual setiap bulannya atau 42 ribu unit setiap tahunnya untuk pasar Indonesia,” ujar Henry Tanoto. “Semua produksi yang dihasilkan di Karawang juga ditargetkan untuk pasar Indonesia terlebih dahulu. Secara hitungan matematika, Kami yakin bisa mencapai angka target tersebut. Saat ini sudah ada 2.800 pemesan dan 2.000 unit sudah siap dikirim” tambah Henry.

Toyota All New Sienta hadir dalam empat varian, yaitu E, G, V, dan Q. Indonesia menkadi negara pertama selain Jepang yang dipercaya untuk memproduksi All New Sienta ini. Hampie keseluruhan desain dan fitur, mirip seperti versi Jepang. Sedikit perbedaan untuk versi Indonesia adalah ground clearance, posisi saluran AC yang sampai ke bagian belakang, dan transmisi manual. Toyota All New Sienta hadir mulai dengan harga Rp 230 juta hingga varian tertinggi Rp 295 juta.

Tags: , , , ,


COMMENTS