April 25, 2016

Xplova X5, Inovasi Acer untuk Manjakan Pesepeda

Penulis: Eko Lannueardy
Xplova X5, Inovasi Acer untuk Manjakan Pesepeda  

MOBITEKNO – Sebuah perangkat portabel inovatif kembali diproduksi oleh Acer, Xplova X5. Perangkat ini hadir yang menyajikan fitur khusus untuk para pesepeda. Dirancang tahan air, Xplova X5 telah mengadopsi sertifikasi IPX7. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir ketika bersepeda saat hujan.

Dukungan lainnya yang tak kalah menarik, Xplova X5 telah dilengkapi dengan kamera yang dapat dimanfaatkan untuk merekam perjalanan. Dukungan video yang disematkan memiliki resolusi HD 720p. Fitur lainnya adalah kemampuan untuk menangkap data kecepatan, detak jantung dan GPS.

Tak kalah menarik, Xplova X5 juga ditopang dengan fitur Smart Sign Guidance. Fitur ini sangat bermanfaat karena memiliki kemampuan sinkronisasi serta memperoleh data rute perjalanan yang tersimpan di-cloud. Dapat terkoneksi dengan smartphone, pengguna dapat menginstall aplikasi Xplova Moment.

Lalu, apa saja fitur yang ditanam oleh Acer ke dalam aplikasi Xplova Moment tersebut? Pertama adalah Find Me. Fitur ini berguna untuk mengetahui posisi pesepeda secara real-time. Ada juga fitur Remember Me yang berguna untuk meng-upload video perjalanan ke sosial media.

Sayangnya, Acer belum mengumumkan secara resmi kapan Xplova X5 akan dipasarkan secara global. Kabar yang beredar, perusahaan penyedia PC dan smartphone asal Taiwan tersebut akan memasarkan Xplova X5 pada kuartal ketiga di tahun ini. Begitu juga dengan harganya, Acer belum mau cerita lebih banyak.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS