June 24, 2016

HTC Tawarkan Sense Home 8 Launcher untuk Smartphone Android Non-HTC

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
HTC Tawarkan Sense Home 8 Launcher untuk Smartphone Android Non-HTC  

MOBITEKNO – HTC ingin ‘berbagi’. Produsen smartphone asal Taiwan ini menginginkan feedback dari para pengguna smartphone Android di luar HTC untuk dapat menjajal software  launcher yang selama digunakan di smartphone HTC, termasuk HTC 10.

HTC mulai mengundang para beta tester terpilih untuk mencoba sebarapa baik interface yang dihadirkan Sense Home 8 launcher jika digunakan pada pada perangkat Android 4.4 KitKat (atau yang lebih baru) di luar produk HTC.

Produsen smartphone Android biasanya tidak menawarkan aplikasi (app) atau layanannya untuk digunakan secara bebas di perangkay lainnya dengan alasan tertentu, produk diferensiasi dan nilai jual khusus

Apabila selama ini HTC lebih sering menyediakan app khusus untuk HTC device di Google Play, kini mereka sedikit mengubah strateginya dengan menawarkan app-nya untuk siap saja, terasuk untuk kompetitornya.

HTC Sense Home 8 merupakan launcher yang diserahkan pada smartphone flagship-nya HTC 10. Launcher tersebut menyertakan fitur menarik, seprti Freestyle layout dengan beragam sticker dan theme.

Masih belum diketahui pasti bagaimana pengguna bisa mendapatkan akses ke pogram beta test tersebut karena HTC belum menyediakan halaman web khusus untuk mendaftar (sign-up) pada pada program tersebut. Mayoritas pengguna yang tertarik mencobanya mungkin harus menunggu kehadirannya Sense Home 8 laucher di Google Play.

Salah satu alasan HTC melakukan hal ini adalah untuk memperlihatkan kepada pengguna smartphone non-HTC apa saja fitur-fitur unik yang selam ini ada di smartphone yang tidak dijumpai di samrtphone lain. Dengan strategi ‘coba dulu sebelum beli’ ini, HTC berharap minat konsumen pada produk HTC kembali meningkat.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS