May 23, 2016

FindTukang, Panggil Tukang untuk Perbaiki Kerusakan

Penulis: Eko Lannueardy
FindTukang, Panggil Tukang untuk Perbaiki Kerusakan  

MOBITEKNO – Sebuah aplikasi mobile meramaikan pasar Indonesia, FindTukang. Aplikasi mobile ini hadir di tengah-tengah solusi untuk memanggil tenaga ahli guna memperbaiki perangkat yang rusak.

Diperkenalkan di Tangerang Selatan, (23/5), FindTukang hadir dengan beberapa kategori jasa, yakni perbaikan AC, perbaikan elektronik, perbaikan komputer, perbaikan ledeng, jasa potong rambut, dan cuci mobil.

Nope Lavanda, CEO FindTukang menegaskan bahwa layanan berbasis aplikasi mobile ini hadir untuk memudahkan pengguna mencari tenaga ahli atau tukang yang mampu memperbaiki kerusakan sebuah perangkat.

"FindTukang hadir sebaga solusi untuk menjawab permasalahan sulitnya mencari tukang atau tenaga ahli yang bisa memperbaiki perangkat yang rusak dirumah. Ide ini juga muncul dari sejumlah pengalaman diri saya dan teman-teman di FindTukang," ujar Nope.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Konsumen hanya perlu mengisi alamat dan memilih kategori jasa yang dibutuhkan. Selanjutnya, pilihan tukang dalam radius 10 Km akan muncul beserta rating mereka.

Saat ini, jumlah tukang yang tergabung pada FindTukang sudah sebanyak 100 orang dan baru beroperasi di daerah Tangerang Selatan. Nope menambahkan, hingga akhir tahun ini akan merekrut sebanyak 500 tukang dan memperluas wilayahnya hingga Jabodetabek.

"Bukan hanya mendatangkan solusi bagi konsumen, FindTukang berharap bisa membantu pemerintah menyelesaikan masalah pengangguran yang semakin meningkat. Tak hanya itu, solusi ini juga menjadi pintu bagi orang-orang yang memiliki keahlian tertentu tapi tidak memiliki kesempatan, tutup Nope.

Tags: , ,


COMMENTS