May 22, 2016

Hankook Tire Tetap Menjadi Penyuplai Ban untuk Ajang Balap DTM Hingga 2019

Penulis: Desmal Andi
Hankook Tire Tetap Menjadi Penyuplai Ban untuk Ajang Balap DTM Hingga 2019  

MOBITEKNO – Kesuksesan Hankook menjadi penyuplai ban dari Deutsche Tourenwagen Master (DTM) sejak tahun 2011 membuat kerjasama Hankook dengan DTM kembali diperpanjang untuk tiga tahun ke depan, mulai 2017 hingga 2019. Kesepakatan kerjasama ini telah ditandatangani oleh Internationale Tourenwagen Rennen (ITR) selaku promotor dan pemegang hak cipta DTM dengan Hankook pada tanggal 6 Mei 2016 lalu, setelah acara konferensi pers DTM internasional untuk pembukaan seri Hockenheim Ring.

Dengan diperpanjangnya kerjasama ini, Hankook akan terus memberikan performa premium ban balap dari rangkaian Ventus Race DTM untuk tiga produsen terkemuka, yaitu Audi, BMW, dan Mercedes Benz. Perpanjangan kontrak ini juga menjadi indikasi hubungan yang baik antara kedua belah pihak hingga saat ini dan sebagai ungkapan kepercayaan dalam teknologi ban masa depan.

“DTM adalah event touring seri mobil yang tersukses di dunia. Keterlibatan langsung dari iga produsen brand premium yaitu Audi, BMW, dan Mercedes Benz menunjukkan bahwa tidak ada kekuatan yang sama di tempat lain, terutama di tingkat teknis tertinggi,” ujar Ho-Youl Pae, Hankook Head of Europe. “Kami bangga bahwa DTM akan memasuki era baru di tahun 2017 bersama kami sebagai produsen resmi ban eksklusif mereka. Kami akan terus memperkuat kepercayaan mereka kepada kami,” tambah Ho-Youl Pae.

Dipilihnya kembali Hankook untuk tahun 2017-2019 tidak lain karena teknologi Hankook mampu memberikan keamanan dan kenyamanan yang diinginkan DTM. Selain itu, tim-tim yang ikut serta ajang balap ini juga cukup puas dengan performa hankook. Mereka menganggap kualitas ban balap dari Hankook selalu bekerja konsisten dengan standar yang tinggi.

“Kapabilitas performa perusahaan dan teknologi ban yang dimiliki Hankook Tire yang membuat kami yakin untuk memperpanjang kerjasama dengan Hankook,” kata Hans Werner Aufrecht, Chairman of ITR, promotor DTM. “Demi peningkatan internasionalisasi dan regulasi teknis di masa yang akan datang, profesionalitas tinggi seperti yang kami harapkan dari mitra ban resmi kami, Hankook, juga merupakan faktor utama,” tambah Aufrecht.

Hankook Tire sendiri sebagai produsen ban telah aktif dalam motorsport internasional sejak tahun 1992, dan telah berpartisipasi dalam seri balap sirkuit motorsport internasional, antara lain dengan DTM, the FIA Formula 3 European Championship, the 24 H Endurance Race atau TCR Series di Jerman, Italia dan Portugal, serta beragam seri balap Formula 4.

Tags: , , , ,


COMMENTS