October 21, 2016

Plextor Hadirkan SSD Seri S1 untuk Kelas Entry Level

Penulis: Desmal Andi
Plextor Hadirkan SSD Seri S1 untuk Kelas Entry Level  

MOBITEKNO – Tren penggunaan SSD untu mendongkrak kinerja PC semakin meningkat. Bahkan teknologi SSD pun juga sudah bergeser dari jenis MLC ke memori flash TLC untuk biaya yang lebih efisien di masa depan. Namun, mengingat masih banyak pengguna yang menggunakan SSD MLC, teknologi inilah yang masih populer di banyak pengguna PC. Plextor pun sadar dengan hal ini dengan meluncurkan model terbaru jajaran SSD MLC, SSD Seri S1 yang ditargetkan untuk pengguna entry level.

Hard disk ini dirancang dengan rasio harga-kinerja yang baik agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Menariknya, produk ini hanya dipasarkan dan disediakan sepesial untuk kawasan Asia Tenggara. Seri S1 ini cocok sebagai SSD entry-level untuk semua tipe pengguna yang dapat secara drastic meningkatkan waktu loading semua aplikasi, meningkatkan produktivitas, meningkatkan efisiensi daya dan meningkatkan responsivitas sistem secara keseluruhan.

Kekuatan komponen inti dari S1 datang dari memori flash Toggle Mode MLC NAND Toshiba yang berkualitas tinggi, serta kontroler SMI ternama SM2246. Dengan memperluas teknologi firmware ekslusif Plextor, dan mempergunakan berbagai komponen khusus industri, seri S1 memberikan para penggunanya kinerja masing-masing hingga 510/440 MB/s untuk kecepatan baca/tulis sekuensial dan 74K/79K IOPS untuk kecepatan baca/tulis acak. Kinerja data menakjubkan yang sangat baik ditunjukkan oleh seri S1 memberikan berbagai keuntungan aplikasi untuk para pengguna yang melebihi solusi entry-level .

Untuk konsumen di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, SSD Seri S1 disediakan dalam dua spesifikasi interface: 2.5-inch (S1C) dan M.2 2280 (S1G), dua kapasitas penyimpanan yang berbeda yaitu 128GB dan 256GB, serta dilengkapi dengan garansi tiga tahun.

Tags: , , ,


COMMENTS