January 20, 2016

Bantu UKM, Universal Robots Buka Showroom Aplikasi

Penulis: Desmal Andi
Bantu UKM, Universal Robots Buka Showroom Aplikasi  

MOBITEKNO – Saat ini, solusi robotik menjadi pilihan yang pas untuk mengembangkan sebuah usaha, terutam bagi usaha kecil menengah yang membutuhkan sedikit resource. Universal Robots mengerti akan kebutuhan ini. Oleh sebab itu, perusahaan ini membuka sebuah showroom di Singapura untuk menampung kebutuhan para UKM mendapatkan manfaat dari teknologi robotik ini.

Dalam menjalankan solusi ini, Universal Robot melibatkan SKYMECH (Skymech Automation & Engineering) untuk membuat aplikasi robot seperti “Vision pick & place” dan “Machine Tending” yang umum digunakan pada sektor teknik presisi.

Proyek yang mendapat dukungan pemerintah Singapura ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas UKM terhadap teknologi robotik. “Dukungan pemerintah Singapura penting dalam mendukung serapan teknologi seperti robot industri oleh pelaku usaha di berbagai sektor,” ujar Shermine Gotfredsen, General Manager APAC Universal Robots. “Kita berharap semakin banyak pelaku usaha yang mengadopsi robot industri di masa depan,” tambah Gotfredsen.

Selain aplikasi robot, Universal Robots juga mengembangkan knowledge sharing platform untuk mendorong fasilitas informasi, seperti pengetahuan teknis antara distributor dan pelanggan. Di showroom aplikasi ini, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai aplikasi robot, dimana lima diantaranya akan selalu diperbaharui setiap 12 bulan. 

Tags: , ,


COMMENTS