March 19, 2016

Kotak Happy Meal McDonalds ini Bisa Jadi VR Cardboard

Penulis: Desmal Andi
Kotak Happy Meal McDonalds ini Bisa Jadi VR Cardboard  

MOBITEKNO – Dunia Virtual Reality memang akan semakin ramai di tahun 2016 ini. Banyak perusahaan mulai membuat berbagai hal yang berbau Virtual Reality. Bahkan, kompetisi untuk membuat aplikasi VR ini pun mulai marak di berbagai belahan dunia.

Setelah Coca-Cola, dengan paket boksnyaa yang bisa diubah menjadi cardboard, kini McDonalds pun ikut masuk ke dunia VR melalui paket Happy Meal. Namun hal ini baru terjadi di McDonalds Swedia. Dengan tema Happy Goggles, McDonalds Swedia menyediakan sekitar 3.500 kotak makan Happy Meal yang bisa diubah menjadi VR cardboard di 14 gerai yang ada di negara tersebut. Program Happy Goggles ini diluncurkan pada 5 maret 2016 lalu. Inovasi menarik, terutama untuk mengenalkan teknologi VR kepada banyak orang.

Walaupun diawali di negara Swedia, McDonalds berencana untuk meningkatkan jumlah kotak Happy Meal ini. Berikutnya, program Happy Goggles ini juga akan dikenalkan ke berbagai negara lainnya jika mendapat respon yang baik dari konsumennya.

“Kami mencoba untuk membawa edukasi melalui paket Happy Meal kami dan menjawab apa yang bisa membawa kami ke depan wajah,” ujar Jeff Jacket, Marketing Director McDonalds Swedia, seperti dikutip dari Wired.

Kotak Happy Meal ini bentuknya sama seperti kotak Happy Meal sebelumnya. Namun, dengan beberapa proses singkat, kotak bisa ditekuk sesuai dengan alur yang sudah disediakan. Satu kotak kecil yang berisi lensa juga terdapat dalam paket ini. Jika kotak tersebut sudah berbentuk cardboard, kotak kecil yang berisi lensa bisa disatukan untuk menempatkan smartphone di dalamnya. Sekarang, kapan paket Virtual Reality tersebut sampai ke McDonalds di Indonesia?

Sumber: Wired

Tags: , , ,


COMMENTS